Wednesday, May 8, 2019

First impression: Lip Paint, Lip Balm & Lip Scrub Zoya Cosmetics

Hi Dear,
Assalamu'alaikum

Pernah ngalamin bibir kering selama bulan puasa? Kalau aku sih sering. Bahkan, diluar bulan puasa-pun aku langganan sama yang namanya bibir kering. Bibir kering bukan hanya membuat penampilan kurang cetar, tapi juga sebagai indikasi kalau kita kurang cairan atau dehidrasi loh. Nah, jadi kali ini aku mau cerita first impression aku dengan produk dari Zoya Cosmetics. Produk Zoya ini sebetulnya sudah ada sejak tahun 2017, tapi baru kali ini aku coba produk-produknya Zoya Cosmetics. Kemana aja ya? Hehehe. Oke, kita langsung kenalan aja yuks.

1. Lacquer Lipstick Velvet Matte Lip Paint shade Geranium ZCLT12
Namanya panjang banget ya? Hehehe. Ini salah satu produk lipstick cair dari Zoya, Sesuai dengan namanya, 'Velvet Matte' hasil akhir Lip Paint ini matte ya dear. Untuk para pecinta Lip Cream, boleh banget coba Lip Paint ini,ga perlu takut bikin bibir kering dear, produk ini mengandung shea butter . Shea butter berasal dari biji buah pohon shea, dikenal memiliki banyak manfaat bagi kulit. Selain melembabkan kulit, shea butter juga mengandung vitamin C, D dan F yang dapat membantu mencegah penuaan dini pada kulit loh.


Packaging Lip Paint ini exclusive. Warna Putih yang mendominasi, membuat Lip Paint ini makin elegan. Nice! Teksturnya lembut, light dan yang paling penting adalah transfer proof! Beneran ga gampang luntur loh. Jadi lip paint cocok banget dipakai saat travelling, ga perlu touch up tiap habis makan. Tinggal jepret foto, hasilnya tetep oke.


Aroma dari Lip Paint ini lembut, ga menyengat. Karena aku ga terlalu suka aroma yang terlalu kuat atau menyengat, lip paint ini cukup menjawab keresahanku. Hehehe. Selanjutnya adalah aplikatornya, bentuknya yang pipih di salah satu sisi, mempermudah kita saat penggunaan.

Shade: Geranium
Dari sekian banyak kelebihan produk ini, ada satu yang agak kurang sih menurutku, dia cepat kering di bibir. Sebetulnya ini bisa jadi nilai plus, karena Lip Paint ini ga perlu nunggu lama untuk dapat hasil matte nya. Untuk aku yang bukan ahli dalam bermake-up, aku jadi susah koreksi kalau olesannya kurang rapi. Selebihnya, bagus banget.


2. Lip Balm Grape
Waktu pertama buka kemasannya yang super handy, langsung tercium aroma anggur yang menggoda. Eits, tahan... awas batal puasanya. Hahaha. Ukurannya yang kecil, cocok untuk selalu dibawa kapanpun dan kemanapun. Lip balm ini juga mengandung shea butter dan grape seed oil. Perfect combo ya, kedua formula tersebut dipercaya bisa melembabkan dan menghaluskan kulit dan juga bibir, dear. Menurut Tadimalla. R dalam tulisannya di stylecrazy.com, kandungan vitamin C, D dan E dalam grape seed oil juga bisa mengencangkan dan mengurangi bekas luka. Kebayang kan, segitu besar manfaat grape seed oil ada di produk seimut ini?


Teksturnya ringan dan yang paling penting, dia ga bikin lengket! Untuk kalian yang lebih suka tampilan yang glossy dan moist, lip balm ini bisa dipadukan dengan lip paint tadi loh. Caranya gampang banget, tinggal oles lip balm sebelum menggunakan lip paint ya, dear. Pastikan bibir dan tangan kalian dalam keadaan yang bersih juga ya. Oya, karena formulanya aman, lip balm ini bisa digunakan setiap hari dan kapanpun bibir kita terasa kering. Pas banget nih di bulan puasa ini pake lip balm.


3. Lip Scrub Matcha
Kalau bibir terlanjur kering dan mengelupas, jangan pernah coba-coba untuk ditarik paksa ya. Sekarang ada cara asik menjaga kulit bibir yang kering dengan lip scrub. Sebetulnya, penggunaan lip scrub ini ga harus nunggu bibirnya kering dan mengelupas ya, dear. Lip scrub ini bisa digunakan dua kali dalam seminggu untuk mencegah bibir kering.



Ada yang special dari lip scrub zoya ini, butiran scrub nya berasal dari biji buah aprikot. Biji buah aprikot ini mengandung vitamin A dan E yang bisa mengencangkan kulit. Dengan butiran scrub nya yang halus, tidak akan ada drama lagi saat kita scrubbing. Hehehe. Hal lain yang aku suka dari lip scrub ini adalah packaging nya yang unik, mirip banget maccaron aslinya, (Aduh... belok lagi ke makanan.. maaf maaf.. hihihi) dan juga aroma green tea atau macha nya juga menambah relaksasi saat scrubbing. Lip scrub ini juga tidak mengandung paraben dan derifat sulfat, sehingga aman untuk bibir.



Tips menjaga bibir agar tetap sehat

Siapa yang tiap hari pakai pewarna bibir? Pewarna bibir baik itu lipstick, lip cream, lip gloss, lip tint atau apapun jenisnya, sudah dekat dengan kehidupan kita sebagai perempuan. Baik dewasa ataupun remaja. Kalau kita tidak cermat dalam merawat kesehatan bibir, yang terjadi adalah timbulnya permasalahan bibir kering dan juga menghitam.

Supaya hal tersebut tidak terjadi, pastikan kalian melakukan langkah-langkah berikut ini ya:

  1. Pastikan bibir, dan tangan bersih sebelum memulai make-up
  2. Oleskan lip balm tipis sebelum pemakaian lipstick
  3. Sebelum melakukan retouch lipstick, pastikan bibir bersih dari sisa lipstick sebelumnya
  4. Bersihkan lipstick sebelum tidur
  5. Gunakan lip scrub seminggu 2x 
  6. Gunakan lip essence jika diperlukan
Oke dear, that's all for now. Terima kasih sudah baca review ini sampai akhir. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat ya. Kalau kalian penasaran dengan produk-produk yang aku bahas, langsung aja mampir ke website resminya zoya cosmetic atau IG nya. Cek link dibawah ini ya:


See you on the next post, dear.
With Love,


15 comments:

  1. Nah kalo aku sukanya sama lip scrub zoya tehh, aku punya yang warna kuningnya hehe..enakeun yahh

    ReplyDelete
  2. Ku penasaran bangst belom pernah coba produk-produk ini

    ReplyDelete
  3. Suka banget sama packagingnya dan penasaran juga sama produknya

    ReplyDelete
  4. Iya nih, selama bulan puasa, bibir kerasa kering dan sedikit pecah-pecah.
    Memang harus banyak minum air putih dan pakai perawatan bibir ya..selama ini jarang pakai scrub bibir :(

    ReplyDelete
  5. Aku perlu lip scrub nih biar bikin cerah dan nggak kering lagi bibirku huhu

    ReplyDelete
  6. Waah semua produk Zoya ini favorit aku banget Teh apalagi lip balmnya seger wangi anggur

    ReplyDelete
  7. Lip paintnya favoritku banget.. aku pake yg wrnanya cokelat. Enak banget di bibir

    ReplyDelete
  8. Kayaknya penting ya buat perawatan bibir lip balm dan lip scrub nya. Jadi kebita...hehe

    ReplyDelete
  9. Warna lipstiknya cantik bangeeettt

    ReplyDelete
  10. Sukaaaa sama seri perawatan bibir dari Zoya niiyy...bneran bekerja dengan baik di bibir aku yang kala itu menyedihkan...ahahha...alhamdulillah hilang galaunya...ahahha

    ReplyDelete
  11. dapetnya yang matcha ya teh aku dapet lipscrubnya yang sugar produk nya bagus zoya lipcreamnya ga bikin kering di bibir

    ReplyDelete
  12. Apalagi pas bulan puasa kemaren ya say, lipbalm udah jd andalan tiap hari pokonya.

    ReplyDelete
  13. lip scrubnya asli enak banet aku pake ini jadi perawatan mingguan yang sangaat rutin

    ReplyDelete
  14. Ak nih kalo mau tidur suka k skip sama perawatan bibir untuk apply si lip balm ini. Pengen mulai d rutinin lagi ah sambil mau nyoba yg grape kayaknya seger nih

    ReplyDelete
  15. aku naksir ama lip scrubnya teh, jadi kabita dan penasaran dengan produk dari zoya ini deh :)

    ReplyDelete

Thank you so much for stopping by. ❤️