Sunday, July 14, 2019

How I treasure my June



Hi Dear,
Assalamu'alaikum

Welcome back to my blog, howdy? Semoga kalian semua selalu dalam keadaan sehat dan juga bahagia lahir batin ya. Aamiin. Ga berasa, ternyata sudah satu bulan aku ga cerita apapun disini. Sejak memutuskan untuk hiatus selama Ramadhan ternyata agak susah lagi ya untuk back on track menulis. Bukan karena males nulis, tapi karena terlalu nyaman menikmati peran sebagai seorang ibu dan juga istri di rumah. Wadidaw~ Nah, kali ini aku mau cerita tentang apa saja kegiatanku selama bulan Juni lalu. Keep reading dear.

Bulan Juni adalah bulannya liburan, setuju ga? Semua kegiatan di sekolah berakhir di bulan Juni, ditambah libur lebaran yang juga berada di bulan Juni. Makin berasa kuat dong aura liburannya. Hehehe. Teorinya sih emang begitu, tapi nyatanya buibu satu ini tetap aja berkegiatan di sekolah, mulai dari piket PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru), in house trainning untuk persiapan tahun ajaran 2019/2020, pengantaran siswa yang praktik kerja industri dan lain sebagainya. Jadi yang libur itu ya muridnya aja, gurunya mah tetep bertugas. Eh, tapi bukan kegiatan itu sih yang mau diceritakan, tapi kegiatan lain yang bikin aku terlena.

Suka pada nonton youtube ga? Kali ini aku mau berbagi salah satu channel yang lagi sering banget aku tonton dan jadi motivasi aku untuk kembali ke fitrah, jadi seorang ibu rumah tangga.



Title nya aja "Vlog that makes you want to clean", vlog milik akun haegreendal ini berhasil menghipnotis dan juga memotivasi aku untuk lebih rajin bebersih rumah dan juga masak. Secara kalau biasanya suka keteteran banget ngurus rumah, anak, suami dan juga kerjaan jadi butuh trigger yang bisa membakar semangat untuk rajin ngurus rumah beserta penghuninya lebih apik lagi.  Karena aku ga pake nanny dan juga ART, jadi semua kerjaan rumah aku yg urus. Makanya harus selalu recharge mood untuk bisa ngerjain tugas rumah tangga.

Awalnya ga ada niat sama sekali untuk cari keyword tentang cleaning, biasanya konten yang aku cari itu kalau bukan lagu anak-anak ya resep masakan untuk anak. Kebetulan Una sedikit picky soal makanan, seringkali drama saat memulai sesi makan tidak dapat terelakkan. Hehehe. Tapi, entah dapet angin darimana, tiba-tiba aja terbersit untuk nulis keyword cleaning, dan viola, aku menemukan vlog kece satu ini. Berawal dari melihat cleaning routine, kemudian makin penasaran dengan video lainnya.

Apa sih yang istimewa dari kanal ini? Hmmm, apa ya.. Kalau menurut aku, konsep yang dipilih cukup unik, cinematography gitu. Ada banyak vlogger asal Korea yang juga menggunakan konsep ini, jadi, mereka ga memunculkan wajah mereka dalam videonya. Mungkin konsep cinematography gitu sudah banyak yang pakai, tapi karena aku baru lihat jadi ku terpesona. Selain itu, yang aku suka dari channel ini adalah, kontennya. Untuk sebagian orang, konten seperti ini terlihat biasa ya, tapi entah kenapa aku suka banget tema yang dipilihnya. Konten di kanal ini sebetulnya dominan di home cafe jadi setelah banyak nonton vlog nya, aku jadi sangat antusias buat rajin masak. Hehehe. Hal lain yang aku suka dari kanal ini adalah, aku suka lihat design interior rumahnya yang neutral minimalis, itu rumah idaman aku banget deh. Semoga kelak rumahnya bisa berkonsep kaya gitu, aamiin. Ngarep banget ini. Hehehe. Supaya ga penasaran, boleh langsung lihat aja videonya, beberapa video sudah dilengkapi subtitle bahasa inggris tapi sisanya masih bahasa Korea.

Setelah lihat begitu banyak video home cafe di kanal ini, akupun mulai bereksperimen untuk membuat rumah lebih homey. Salah satunya dengan cara memasak. Karena nuansa liburan, akhirnya aku memutuskan untuk selalu menyiapkan makanan keluarga seorang diri. Sedikit pakepuk atau rusuh memang di awal, mengingat aku bukanlah ibu yang handal dalam urusan masak memasak tapi aku tidak patah arang. Ku terus eksplor untuk bisa mencapai kemenangan. Maapin sedikit lebay ya, dear. 

Karena usahaku yang cukup gigih (halaaaaah), meski sudah menelan banyak korban seperti makanan yang gosong, panci bocor, spatula meleleh, gagang teflon yang lepas dan banyak tragedi lainnya, akhirnya aku berhasil dapat nilai 85 dari Bapak negara. Yeah! Aku coba sedikit berbagi foto hasil masakan aku yang berhasil diabadikan, mohon maaf kali ini baru fotonya aja yang bisa aku bagikan. Mudah-mudahan ada kesempatan untuk mencoba makanan hasil eksperimenku di lain waktu ya, dear.

Potato moza risol
Sunny side tempe steak
Chicken breast and potato
Chicken Moza with Egg and veggies
Shirataki chicken soup
Fish cake soup and mush-coy
Itu dia beberapa masakan yang berhasil aku buat, gimana dear? Kalau kalian bertanya soal resep, aku belum sempat tulis detail resepnya karena kebanyakan hasil adopsi resep orang lain dan ada juga yang bener-bener eksperimen sendiri. Selain makanan ini, masih ada banyak lagi makanan lainnya yang ga sempat aku foto, soalnya keburu laper. Oops. Ada juga beberapa bucketlist menu yang belum sempat dibuat entah kapan akan kesampean. Semoga bisa terealisasi dalam waktu dekat ya, aamiin.

Oke dear, that's all I have to share to you. This post is my other collabs with Bandung Hijab Blogger, June fave. I hope you like it, dear. Don't forget to read my BHB mates post, click here and go to their site. 



In sum, pampering myself as a housewife, valuing my role by cooking meals for my beloved family are my fave activities in last June. Serving them well is my great happiness. Pssst, talking about  'something' homey, I also have other ideas about cleaning and decluttering, but I will share in the other posts. Turn on the notif, dear. Last but not least, thank you for reading till the end and see you in the next post.
With love,

9 comments:

  1. Uuuh masakannya menggoda iman banget nih aku tertarik buat cobain bikin juga

    ReplyDelete
  2. Wah kebetulan aku lg mau belajar masak dan masih cari motivasi hehe bisa nih dg nonton video ini

    ReplyDelete
  3. sungguh produktif sekali ya ibu yang satu ini :D

    ReplyDelete
  4. Keren banget sih teteh ku ini, rajin dan pinter masyaaaaak..andaikan aku seperti itu huhu..btw penasaran deh sama konten yang diceritain, langsung mau kepoin juga ahh hehe

    ReplyDelete
  5. Teteeeh bikin ngiler ini mah. Penampakannya aja udh cantik dan menggoda gitu, pasti rasanya juga endolitašŸ¤¤

    ReplyDelete
  6. keliatannya enak banget yah teh

    ReplyDelete
  7. Semangat tteh, aku juga lg nyoba nih belajar jd istri sama ibu yg baik. Mau nonton juga ah youtubenya

    ReplyDelete
  8. Chicken mozanya bikin kabitaaa ��. Lae mah kudu nunggu bayi tenang dulu baru bisa eksplor masakan

    ReplyDelete

Thank you so much for stopping by. ❤️