Sunday, June 29, 2014

Marhaban Ya Ramadhan!! Alhamdulillah bisa Istiqomah :)

Hello Ladies,

Selamat menjalankan ibadah shaum ya buat kalian yang menjalankan. Ini adalah hari pertama ibadah shaum kita nih ya, mudah-mudahan pada kuat dan barokah! Aamiin..
Rasanya udah lama banget ya aku ga wara-wiri di blog ini, soalnya kemarin sibuk banget sama kerjaan di sekolah dan juga tugas kampus :) Sebagai bocoran nih, aku sekarang jadi guru di salah satu sekolah swasta di kota Bandung. Alhamdulillah, padahal S1 aja belom selesai tapi udah dapet kesempatan buat sharing ilmu sama orang-orang disana.

Ini amat sangat tidak disangka, aku masih dikasi kesempatan buat bertemu dengan bulan penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT dan juga ga kerasa kalau aku sudah melewati 1 tahun pertama menjadi wanita muslimah yang menggunakan hijab. Alhamdulillah, ternyata bisa istiqomah.

Ada satu hal yang pengen banget aku bagi sama kalian semua, aku seneng sekarang temen-temen di sekitar aku udah mulai ada niat berhijab bahkan ada yang sudah memulai menggunakan hijab. Alhamdulillah.. Ramadhan tahun ini banyak sekali yang menginspirasi temen-temen disekitarku buat jadi muslimah yang lebih baik lagi.
Hal itu bukan sama sekali hasil doktrin aku, tapi memang alhamdulillah mereka dapet hidayah. 

Sedikit cerita masa lalu ya, dulu juga aku takut banget buat pakai hijab karena takut merasa dikekang dan merasa terbatasi dengan segala konsekuensinya. Padahal setelah aku rasakan, menggunakan hijab/jilbab itu memberikan rasa aman buat kita. Sebagai seorang wanita yang aktivitasnya banyak dilakukan diluar rumah dan terkadang sampai larut malam, proteksi diri tentunya sangat penting ya Ladies?! Dengan hijab ini, aku merasa sangat nyaman dan aman. Terasa sekali kalau aku selalu ada dalam lindungan Allah SWT. :)

Untuk meyakinkan diri sampai akhirnya yakin 100% untuk menggunakan hijab emang bukan hal yang mudah loh, banyak sekali godaan yang menghantui. Seperti model fashion yang unik dan lucu, model rambut yang lucu, keterbatasan mencari kerja dan lain-lain. Mengingat aku tomboy banget, menggunakan hijab itu adalah pilihan yang sangat sulit! Sampai akhirnya alhamdulillah aku mendapat hidayah, keyakinan dan juga dukungan dari orang-orang disekitarku.

Pengaruh lingkungan mungkin jadi faktor yang sangat mempengaruhi, alhamdulillah dengan kuliah di Universitas Islam aku mendapat banyak sekali dukungan, dan juga siraman rohani. Ibarat bunga, kalau ga pernah di siram dia tidak akan tumbuh cantik, begitu pula dengan kita Ladies! Hehehe..
Ada banyak hikmah yang aku dapatkan setelah menggunakan hijab, manusia memang ga pernah luput dari yang namanya kesalahan dan dosa. Maka dari itu rajin-rajin memperbaiki diri untuk menjadi wanita yang baik untuk calon imam kita kelak! Hihihi, jadi curcol nih.

Itulah review dan sedikit renungan untuk hari ini, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT :)


No comments:

Post a Comment

Thank you so much for stopping by and leave a message ❤️

Berburu Jajanan Enak di Bandung

Hi Dear, Assalamu'alaikum Coba kita absen dulu ya, siapa yang suka banget ngemil acungkan tangannya... Hehehe, toss dulu yuks, a...