Monday, February 25, 2019

Skincare Routine: Night Routine

Hi, Ladies..
Assalamu'alaikum!

Setelah beberapa waktu lalu aku posting soal morning routineku, kesempatan kali ini aku akan membahas tentang night routine. Buatku, night routine itu bukanlan rutinitas yang mudah dilakukan loh.

Untuk memiliki kulit glowing ala-ala korea sebetulnya ga mesti ngikutin 10 steps korean routine loh. Kalian cukup melakukan 6 hal aja, yang pertama temukan produk yang memang cocok di kulit. Kedua, rutin dan juga konsisten untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Ketiga, tidur yang cukup. Keempat, makan makanan yang alami bukan yang instant. Kelima olahraga yang cukup dan terakhir minum air mineral yang cukup.

Sedikit sharing pengalaman, meskipun skincare kita mengandung moisturizer yang banyak, ternyata hasilnya  tetep ga bakalan maksimal kalau tidak dibarengi dengan pola hidup sehat, seperti minum air mineral 8 gelas perhari.

Oke sekarang kita langsung aja kenalan dengan 7 langkah rutinitas aku sebelum tidur (kalau sempet, kalau inget, kalau ga ketiduran. Maafkan aku wahai kulit wajah...)



Night skincare routine 

1. Wardah EyeXpert
Ini adalah langkah awal yang aku lakukan kalau habis pakai makeup seharian. Bersihkan dulu riasan yang masih tersisa. Biasanya Eye liner, lipstick dan foundi adalah makeup yang lumayan bertahan lama. Untuk mascara, karena aku ga suka pakai mascara waterproof, jadi kadang habis wudhu juga hilang itu mascara. Produk ini cukup oily sih, so, abis pakai produk ini aku pasti cuci dengan face wash andalanku.

2. Emina Sugar Rush Lip Scrub
Untuk penggunaan scrub ini memang ga rutin tiap malam aku pakai. Aku pakai produk ini biasanya 2-3 kali seminggu tergantung kondisi kulit bibir. Kalau dirasa udah cracky karena kebanyakan pake gintju, baru deh aku pakai ini. Cara pakainya gampang banget ko, tinggal ambil lip scrub secukupnya, oleh di bibir, lalu gosok perlahan, bersihkan. Oya, sesuai namanya,  butiran scrub ini dari gula loh.  Untuk membersihkannya bisa di lap dengan tisu basah atau langsung dibilas. Kalau aku biasanya pakai tisu basah dulu, terus dibilas berbarengan dengan ritual cuci muka.

3. Hada Labo Ultimate Moisturizing Gokujyun Face Wash
Nah, ini dia face wash andalan-koe. Entah kenapa kalau habis cuci muka pakai ini, rasanya kulit halus bener. Seperti yang pernah dibahas di posting sebelumnya, produk ini tanpa pewangi dan juga pewarna. Awal pakai, sempet lumayan terganggu dengan aromanya yang tidak wangi, tapi setelah coba dan merasakan khasiatnya (udah kaya obat aja ya? hehe), akupun ikhlas menerimanya. Untuk malam hari, biasanya aku cuci muka dengan air hangat. Maksudnya supaya pori-pori terbuka dan siap menerima skincare lanjutan yang akan mendarat diwajah.

4. Hada Labo Ultimate Moisturizing Gokujyun Lotion
Setelah mencuci wajah dengan air hangat, langkah selanjutnya aku pakai lotion ini. Cara penggunaan juga sudah pernah aku review disini. Bisa dicek ya ladies.

5. Hada Labo Perfect 3D Gel Cream
Night cream ini punya 3 keunggulan yaitu Moisturizing, Whitening, Anti Aging. Udah paket komplit banget. Dia bentuknya gel, dan warnanya bening. Waktu dioles ke wajah, berasa banget efek mengencangkannya.Yang paling penting adalah, dia tidak mengiritasi kulit. Ga ada deh yang namanya pedih-pedih di kulit.

6. Vaseline Petroleum Jelly
Udah ga perlu dijelasin lagi deh ya, jelly ini bener-bener multi-purposes. Jelly ini juga pernah aku review disini. Kalau untuk penggunaan malam, selain jadi pelembab bibir, kadang aku oles juga di bulu mata dengan harapan bulu mata aku jadi lebih bervolume. Beberapa reviewer sempet bahas produk ini juga soalnya.

7. Beauty Mask Lifting Moisture
Sheet mask ini dipakai hampir sebulan sekali, saking jarangnya! Iya suka ribet dan akhirnya lupa deh. Tapi Sheet mask ini beneran enak dipakai. Kulit langsung lembab seketika. Kadang kalau kecapean, aku suka bawa tidur sheet masknya, padahal kan pakai 15 menit aja cukup. Sheet mask ini terdiri dari 2 lembar, bagian atas wajah berbatasan dengan hidung dan bagian bawahnya berbatasan dengan mulut. Ini cerdas banget sih, soalnya kalau pakai sheet mask yang cuma 1 lembar, kadang waktu nempelin ga pas dengan wajah. Kalau aku sering kali sheet mask nya kebesaran jadi area sekitar lubang untuk mata, hidung dan mulut agak ga cover.

Itu dia night skincare routine aku yang jarang sekali aku lakukan. Semoga informasi yang dibagikan disini ada faedahnya. Hehe. Btw, ini pertama kalinya aku collab bareng Bandung Hijab Blogger loh, semoga bisa selalu ikut collab tiap bulannya.

Oke ladies, that's all. Have a good day ya all.

#collabwithBHB #bandunghijabblogger


        With love,

22 comments:

  1. vaseline andalan kita semua, bagus bener ya ini produk

    ReplyDelete
  2. teh setuju banget soal makanan. Akhir akhir ini lagi sering banget balik lagi makan mie instan dan wekweeew beruntusan kembali datang hiks. Semoga bisa eat clean ya buat ke depannya huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun masih susah buat konsisten eating clean, banyakan skip nya malah wkwkwk

      Delete
  3. akupun masih sakainget nih buat rutin ngejalanin ritual bersihin wajah sebelum tidur, kadang cape banget dan pengennya langsung bobo cantik hehe. Padahal penting banget ya bersihin wajah di malam hari kaya gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi five teh! Hahaha, tapi kudu dipaksain ya.. Demi kesehatan kulit :D

      Delete
  4. Yess bener banget teh, melakukan rutinitas night skincare rutin itu ga mudah wkwk apalagi aku yg sering pulang malem pngennya cpt" tidur ga mikirin harus skincarean dlu😂

    ReplyDelete
  5. aku juga pakai hadalabo 3 d gel cream buat kulit jadi lebih moist

    ReplyDelete
  6. Dulu ak sempet pake hada labo. Emang enak dan aman si ya teh..ak dulu pake selama hamil anak pertama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, aku juga waktu hamil ga ganti skincare dan tetep pake hada labo

      Delete
  7. Waaah aku baru tau vaseline bisa buat bulumata juga hihi thank you teh infonyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga dapet info dari temen yang udah bereksperimen, dan it works.. Hihihi

      Delete
  8. Yg no. 3 kok aku senyum2 ya bacanya... "akhirnya ikhlas menerimanya"...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, karena produk yang wangi emang menggoda banget teh >,< suka penasaran we pengen beralih..

      Delete
  9. Aku penasaran banget nih teh Rully sama Hada Labo Ultimate Moisturizing Gokujyun Lotion, katanya bagus banget ya. Setiap mau beli selalu out of stock terus huhu. Btw aku juga suka pake Vaseline Petroleum Jelly ini hihi andalan banget, aku suka pakein di sikut sama tumit juga hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga beli hada labo suka onlen ko, suka sold out emang. Ini enakeun emang, cuma agak lama nyerap di kulit. Ga bisa dipake rusuh.. Hihihi

      Delete
  10. penasaran banget sih sama hadalabo nya, jujur belum pernah coba apapun dari hadalabo ini huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo teh dicoba, biar ga penasaran (ratjoen bangeeeettt, eh tapi ini bukan endorse yaa.. Hahaha)

      Delete

Thank you so much for stopping by and leave a message ❤️

Berburu Jajanan Enak di Bandung

Hi Dear, Assalamu'alaikum Coba kita absen dulu ya, siapa yang suka banget ngemil acungkan tangannya... Hehehe, toss dulu yuks, a...