Monday, September 23, 2019

Jadi ratu setengah hari di Moz5 Salon

Hi Dear,
Assalamu'alaikum


Semenjak berhijab aku mulai picky untuk urusan salon, pengen cari yang bener-bener muslimah supaya tenang selama melakukan treatment. Maksudnya tenang disini adalah, ga perlu khawatir dengan produknya belum sertifikasi halal, atau ga perlu khawatir therapist nya laki-laki. Sampai akhirnya aku menemukan Moz5 Salon.

Moz5 Salon
Moz5 Salon ini terdapat dibeberapa lokasi di Bandung, awal mula aku menemukan tempat ini itu sekitar tahun 2011, saat aku berkunjung ke tempat tinggal sahabatku di daerah Tubagus Ismail, Bandung. Karena lokasi yang cukup jauh dengan tempat tinggalku di daera Bandung Selatan, akhirnya aku tidak langsung mencoba treatment disana. After a long run, akhirnya aku menemukan Moz5 Salon di dekat tempat kerjaku saat ini, yaitu di jalan R.A.A Martanegara.

Salon muslimah di Bandung
Di depan pintu masuk, terdapat tulisan laki-laki dilarang masuk.
Saat masuk kedalam ruangan, kita bisa langsung melihat-lihat daftar treatment apa yang disediakan disana. Mulai dari perawatan rambut, wajah dan badan semua lengkap ada disini. Salah satu treatment favorite aku adalah Hair Mask, karena kita bisa mendapatkan back therapy juga. 

Receptionist




Kesempatan kali ini, aku mau mencoba treatment lain dari Moz5 Salon ini. Karena kebetulan masih weekday jadi aku coba salah satu penawaran paket hematnya. Dua treatment cukup mengeluarkan kocek sebesar 150.000 rupiah saja. Awalnya bingung nih, mau ambil perawatan yang mana, sampai akhirnya aku memutuskan untuk mengambil paket dua, yakni Hair Spa dan Totok Aura.

Baju ganti - kemben

Sebelum memulai perawatan, aku diminta untuk mengganti baju dengan 'kemben' ini. Apa ya nama lain dari 'kemben' ini? Hehe. Kemudian aku memasuki ruangan perawatan untuk memulai sesi pertama yaitu Totok Aura. Ini adalah kali kedua aku mencoba perawatan Totok Aura. Berbeda dengan facial yang cenderung sakit dan membuat wajah merah-merah, Totok Aura ini benar-benar membuat wajah relax, otot-otot wajah yang kencangpun menjadi elastis lagi. Kali ini aku ditemani oleh Teh Nisa, dan sebelum memulai sesi Totok Aura ini. Sesi pertama berlangusng sekitar 45 menit, sebelum sesi pertama berakhir Teh Nisa coba menawarkan treatment lain yaitu eye massage dan ear candle. Karena  merasa belum pernah nyoba, akhirnya aku penasaran dan setuju untuk coba. Oops.

Memasuki treatment kedua, eye massage. Dari beberapa perawatan yang aku coba, rasanya eye massage ini merupakan perawatan yang tidak akan masuk kedalam agenda treatment selanjutnya. Entah kenapa, aku kurang begitu suka dengan treatment ini. Jadi setelah memijatan, kita diberi alat untuk eye massage nya (yang kaya di iklan-iklan shopping tv itu loh) selama kurang lebih 10 menit (lupa). Setelah selesai proses massage-nya, otot mata memang terasa lebih relaks tapi pandangan agak sedikit ngeblur gitu. Mungkin memang itu efek dari pemijatan, dan dia hilang dalam 15 menit kemudian. Meskipun sebentar, tapi buat aku itu cukup mengganggu.

Treatment ketiga, ear candle. Mungkin aku norak banget ya, tapi ear candle cukup horror buatku. Kalau lihat video orang lain yang coba ear candle rasanya adem dan ga semenakutkan itu. Mereka masih bisa untuk senyam senyum menikmati perawatan ini. Berbeda denganku yang parno karena terganggu dengan suara riuhnya api di dekat telinga dan rasa takut telinganya kebakar. Payah memang. Aku ga sempat lihat benda apa sih yang dibakar itu, bentuk awalnya kaya gimana, karena treatment ini berbarengan dengan eye massage. Jadi aku masih penasaran, pengen coba lagi dan lihat prosesnya dari awal.

Sesi perawatan wajah pun diakhiri dengan perawartan masker. Masker yang aku gunakan adalah masker almond. Karena kulit wajahku yang cenderung kering juga sensitif, Teh Nisa merekomendasikan untuk memilih masker ini.

Ruangan perawatan wajah

Lanjut ke sesi terakhir, yaitu hair care. Sebetulnya, kondisi rambut aku yang rontok ini lebih cocok untuk mengambil perawatan Hair Mask, berhubung aku ambil paket perawatan yang ekonomis jadi hair care yang aku pilih adalah Hair Spa. Turun dari lantai dua, langsung cuci rambut sebelum memulai hair spa. Biasanya therapyst body care dan hair care itu berbeda, tapi karena waktu itu perawatan rambut sedang penuh pelanggan, akhirnya perawatan aku didampingi oleh Teh Nisa lagi.

Untuk krim rambut kali ini, aku memilih strawberry. Cream ini entah mengapa begitu harum, dan awet banget. Setelah 3 kali keramas pasca perawata, masih ada aroma strawberrynya loh (seketika mikir, apa aku keramasnya kurang bersih gitu ya? Hahaha). Back to topic ya, sambil menunggu cream meresap di kepala yang dibalut oleh handuk hangat, aku mendapatkan back therapy dengan hot stone juga perawatan lulur dibagian tangan. Aduh enak banget loh itu, sampe merem melek pengen tidur tapi malu. Hahaha.


Karena aku ikut member club nya Moz5 jadi kelima treatment itu cukup merogoh kocek Rp. 285.000, jadi nambah Rp. 135.000 dari harga paket awal. Kalau dikalkulasikan, harga segitu ditambah dengan pelayanannya yang baik worth the price lah ya.


Itulah ceritaku tentang treatment di Moz5 salon muslimah, sayang sekali saking enaknya perawatan jadi ga sempet untuk mendokumentasikan kegiatannya. Mungkin dipertemuan yang akan datang akan aku coba untuk membuat dokumentasi yang lebih rinci. Aku jadi penasaran dengan treatment yang biasa kalian lakukan. Share di comment box yuks.

Demikian dear, terimakasih telah berkunjung di www.rulyrose.com. Untuk informasi lebih lanjut tentang Moz5 Salon, bisa kalian cek di link berikut ini ya

See you in the next post, dear.

With love.

10 comments:

  1. epic ya salon ini lengkap banget dan khusus perempuan tentunya hehe

    ReplyDelete
  2. Waaah senangnya bisa dapet waktu me time..penasaran sih pengan nyoba totok aura itu gimana yaaa..

    ReplyDelete
  3. Wah aku jadi penasaran ear candle itu kayak gimana...ahahha

    ReplyDelete
  4. duuh mupeng bgt sih ditreatment ini murah meriah lagi.. pengen ah coba

    ReplyDelete
  5. aku baru tau dong teh kalau misalkan ada masker almond pengen cobain

    ReplyDelete
  6. Untuk seharga segitu totok plus hair spa lumayan juga tapi sesudah membaca review INI worth it kok

    ReplyDelete
  7. Aku pernah denger juga Moz5 ini, kalau yg di tubagus deket sama kantor tapi aku belum sempet nyobain. Hehe. Kalau join member bayar berapa teh?

    ReplyDelete
  8. Wah, kalau habis treatment biasanya badan jadi lebih relaks dan fresh ya.. harganya pun cukup terjangkau

    ReplyDelete
  9. Aahh jadi pengen creambat udh lama nggaaaa

    ReplyDelete
  10. Kemarin aku lewat sini dan penasaran banget pengen coba. Harganya gak terlalu mahal ya. Standar.

    ReplyDelete

Thank you so much for stopping by and leave a message ❤️

Berburu Jajanan Enak di Bandung

Hi Dear, Assalamu'alaikum Coba kita absen dulu ya, siapa yang suka banget ngemil acungkan tangannya... Hehehe, toss dulu yuks, a...