Friday, September 27, 2019

My minimalist pouch: What's inside



Hi Dear,
Assalamu'alaikum


Semenjak memutuskan untuk bekerja part-time agar lebih banyak menghabiskan waktu dirumah sebagai ibu rumah tangga, aku mulai declutter banyak barang yang ada di rumah. Mulai dari merapikan wadah-wadah fancy yang jarang sekali aku pakai dan numpuk di dapur, ngeluarin isi lemari pakaian yang ga spark joy, dan tanpa terkecuali menyortir make-up

Keterbatasan waktu menjadi salah satu alasan aku mulai mengurangi keinginan untuk mengkoleksi berbagai macam brand make-up, padahal industri satu ini lagi naik daun ya?
Sebenarnya dengan memiliki barang yang sesuai kebutuhan, bisa menghemat waktu dan energi kita untuk mengelola rumah, jadi ga terlalu capek dan punya banyak waktu berinteraksi dengan anak, apalagi kalau ga pakai asisten.

Ngomong-ngomong soal make-up, kali ini aku mau berbagi tentang make-up apa aja sih yang selalu aku bawa kalau berangkat kerja. Penasaran ga? Perhatikan gambar berikut ini ya


Ada yang bisa tebak isinya ada apa aja?

Gimana, bisa nebak ga isinya ada apa aja? Hehe. Sebetulnya make-up yang selalu aku bawa tiap hari ga pernah lebih dari 5 item, semua karena aku ga suka bawa tas besar. Semakin besar tas yang aku bawa, semakin banyak pula barang yang ingin aku masukan kedalamnya, dan itu berat. Biar Dilan aja yang nanggung beratnya rindu, aku jangan. Doooh, ngelantur deh jadinya.

Jadi apa aja sih isi pouch kecil itu?

1. Lipcream


Kalau ada pertanyaan tentang make-up apa yang harus selalu ada dalam tas dan ga boleh dilewati, aku pasti jawab lipcream. Berhubung garis bibirku lumayan gelap, jadi untuk menutupi itu aku ga pernah melupakan pewarna bibir, baik  lipstick, lipcream, lipgloss, lipbalm atau apapun itu jenisnya. Aku juga selalu bawa dua shade yang berbeda, satu yang nude, satu lagi yang peach/pink. Untuk warna peach/pink biasanya dipakai kalau tiba-tiba pengen bikin ombre lips, atau buat re-touch blush-on yang pasti hilang setelah wudhu atau cuci muka. Maklum ga pernah pakai primer. Hehehe.

In frame: 
-Wardah Exclusive Matte Lip Cream - Oh So Nude No. 11
-Mustika Ratu Beauty Queen Matte Lip Mate - Lovely Lily No. 01


2. Concealer


Item kedua yang ada dalam minimalis pouch aku adalah concealer. Sudah dua tahun lamanya aku mengurangi penggunaan foundi dan bedak untuk make-up sehari-hari. Rasanya kasian aja sama kulitnya kalau tiap hari jadi sulit bernafas karena tertutup make-up tebal. Kalau emang ada acara yang memang membutuhkan penampilan yang berbeda, baru deh aku pakai. Untuk concealer itu sendiri, biasanya aku gunakan di bagian tertentu saja. Seperti bawah mata, hidung dan dagu. Oya, rencananya aku mau coba beralih ke cushion sih, penasaran. Any recomendation, dear?

In Frame:
-Maybelline Fit Me Concealer - Medium 25
-Oriflame Beauty Mirror


3. Hand cream dan Parfume


Meskipun dua item ini bukanlah make-up, tapi aku ga pernah lupa untuk bawa ini. Alasannya simple, supaya kalau berpapasan dengan murid dan mereka salam, aku tetep wangi, segar setiap saat, hehehe, juga untuk menjaga kelembaban kulitku yang lumayan kering. Kadang, kalau darurat, aku suka oles hand cream ini di bagian muka. Yas, I know, itu ga baik untuk dilakukan, tapi ya namanya juga emergency, itu diluar perkiraan. (Ngelesss, tolong jangan ditiru, alangkah lebih baiknya jika kalian bawa pelembab yang sesuai dengan peruntukannya, hehehe)

In frame:
-The Body Shop Hand Cream - Berry Bon Bon
-The Body Shop Eau De Toilette - Early-Harvest Raspberry


4. Sanitizer


Hal lain yang tidak boleh ketinggalan adalah sanitizer, disini ada dua jenis santizer yang sejak tiga bulan ini selalu aku bawa kemanapun, yaitu, hand sanitizer dan toilet sanitizer.

In frame:
-Botanina Cleansing Hand Gel
-Botanina Cleanze Natural Sanitizer


That is all, dear. 
Adakah yang bertanya-tanya kenapa isinya segitu doang? Jawabannya, karena biasanya aku keluar rumah ga pernah lama. Masuk jam 07.00 dan selesai jam 14.00. Jadi aku hanya butuh satu kali touch-up saat selesai istirahat makan siang, sebelum masuk kelas di jam terakhir. Aku males ribet untuk bawa banyak barang yang belum tentu aku gunakan semua.


Oya, tulisan kali ini adalah collaboration post aku dengan Bandung Hijab Blogger di penghujung September ceria ini. Penasaran dengan Must Bring Item dari teman-teman Bandung Hijab Blogger lainnya? Coba mampir deh IG nya Bandung Hijab Blogger.

Terimakasih sudah baca sampai akhir ya, dear. Semoga apa yang aku sharing disini bermanfaat. Jangan lupa baca tulisan lain-ku disini ya. See you on the next post!

With love,




22 comments:

  1. Hand sanitizer yang paling sering kelupaan nih aku mah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru-baru ini aja bawa sanitizer.. Biasanya juga suka kelupaan

      Delete
  2. teteh lengkap banget nih isi mekap pouchnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oyaaaah?? Aku ngerasa ini seadanya banget loh 😂😂😂

      Delete
  3. Waaaa suka the body shop juga tenyata, tos dulu dong hehe

    ReplyDelete
  4. produk-produk the body shop tuh emang bagus-bagus semua..sukaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuu, meskipun belum nemu moisturizer yg cocok.. Tp produk lainnya oke bangettt

      Delete
  5. Wahhh collab kali ini ak tersadar, aku doang kayanya yg pake makeup dr pagi sampe magrib ga pernah retouch. Kebayangkan kehinyayan pas pulang kerja :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk.. Aku kalau ga ada jam ngajar setelah makan siang pasti g retouch juga teh..

      Delete
  6. Review hand sanitizer sm toilet sanitizer nya dong teh

    ReplyDelete
  7. Luuuv isi makeup pouchnya simpel tapi essential semua hihi

    ReplyDelete
  8. Waah toilet sanitizer, penting ya buat ke toilet umum nih

    ReplyDelete
  9. Aku baru tau kalo mustika ratu ada lip cream matte nya yaampun kmana aja aku wkwk

    ReplyDelete
  10. Pouchnya emg minimalis bgt ya tp bisa masuk bnyak😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena dijejel-jejel ini teh, jadi masuk semua.. hahaha

      Delete
  11. Itu barang2 wajib yg aku bawa kemana2 juga 😊 dan sekarang nambah 1 item yaitu kacamata, karena baru pertama kali kacamata karena mata udah rabun banget 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah berkacamata juga toh.. Emang sih awal-awal pake agak ribet.. Apalagi pas mau makan, bawaannya mau dilepas mulu..

      Delete

Thank you so much for stopping by and leave a message ❤️

Berburu Jajanan Enak di Bandung

Hi Dear, Assalamu'alaikum Coba kita absen dulu ya, siapa yang suka banget ngemil acungkan tangannya... Hehehe, toss dulu yuks, a...