Friday, December 11, 2020

Tumbuh Lab Hair Oil Review


Rulyrose.com - Hi Dear, Assalamu'alaikum. Kali ini aku mau review salah satu haircare aku yang udah lama banget aku janjikan bakal up di blog. Maafkan ya ini telat banget tayangnya. Hehehe. Ini dia Tumbuh Lab Hair Oil. 

FYI, aku punya permasalahan serius dengan rambut rontok. Aku sampai sempat khawatir bakal mengalami kebotakan dini karena melihat kerontokan rambut yang mulai ga wajar. Awalnya aku pikir kerontokan adalah hal yang lumrah terjadi pada masa kehamilan, tapi ternyata setelah tiga tahun melewati fase hamil, kerontokan rambut ini tidak menunjukan adanya pengurangan.

Akhirnya aku coba untuk mencari haircare tambahan untuk mencegah terjadinya kebotakan dini. Pilihanku akhirnya tertuju pada Tumbuh Lab Hair Oil ini. Salah satu alasan kenapa sih aku pilih Tumbuh Lab Hair Oil ini adalah penggunaan bahannya yang alami. Yuk kenalan lebih jauh dengan Hair Oil ini.


Product at a glance
Tumbuh Lab ini adalah salah satu brand lokal yang concern di perawatan rambut. Disajikan dengan bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia menjadi salah satu keunggulan dari produk ini. Tumbuh Lab sendiri mengeluarkan dua jenis produk perawatan rambut yaitu Hair Mist dan Hair Oil. Untuk Hair Oilnya sendiri, terbagi dalam dua varian yaitu original dan juga peppermint. Di kesempatan kali ini, aku akan bahas Hair Oil dengan varian peppermint.

Hair oil ini bertekstur cukup cair, dengan warna bening dan beraroma khas peppermint. Saat pengaplikasiannya harus telaten, karena teksturnya cukup cair.


Manfaat dari hair oil ini adalah menyehatkan kulit kepala, menguatkan akar rambut, mengurangi rambut rontok, mempercepat tumbuhnya rambut, menebalkan dan menyehatkan helaian rambut. 

Ingredients
Terbuat dari campuran virgin coconut oil, castor oil, rosemary essential oil and lavender essential oil. Karena tidak ada kandungan bahan kimia, hair oil ini aman untuk digunakan jangka panjang. Tapi untuk masa simpan produknya setelah dibuka hanya enam bulan saja ya, dear

Packaging
Dikemas dengan kotak berwarna hijau, icon berwarna emas dan juga bersegel membuat penampilan dari luarnya sangat elegan. Botolnya berbahan kaca berwarna coklat dan dilengkapi pipet unik untuk mempermudah pengaplikasiannya. Untuk membuka produk, pastikan untuk menekan tutup botol sambil memutar ke arah kiri. 



Awalnya aku agak bingung dengan cara buka-nya, tapi aku coba ikuti instruksi yang tertera di tutup botolnya. Dan voila, semudah itu ternyata. Maafkan aku yang sedikit norak ini, hehehe. Dengan packaging seperti ini, produk yang ada didalamnya jadi lebih secure karena ga gampang bocor.

Oya, hair oil ini hadir dalam satu kemasan, 60ml. Dengan harga Rp.115.000,-

How to use
Cara pengaplikasiannya juga mudah, teteskan hair oilnya langsung ke kulit kepala dengan dibantu pipet yang sudah disediakan. Digunakan minimal 1 jam dan maksimal 8 jam sebelum keramas. Jadi harus didiamkan terlebih dahulu.Setelah itu, bilas dengan air hangat agar residu dari hair oilnya lebih mudah hilang.

Hair oil ini bisa digunakan satu kali sampai tiga kali seminggu. Tergantung kebutuhan dan kerajinan masing-masih. Eh.

Impressions
Setelah penggunaan lebih dari tiga minggu, aku mulai merasakan adanya perubahan pada rambutku. Kalau bicara soal rambut rontok sih belum terlihat pengurangan yang sangat signifikan. Saat penggunaan juga aku pikir akan ada sensasi dingin dari peppermint-nya, tapi ternyata ga terlalu berasa dingin.

Tapi ada hal lain yang membuat aku suka dengan hair oil ini. Rambut singa-ku terhempas jauh. Iya, rambutku yang mengembang tak teratur itu jadi lebih mudah diatur dan bervolume. Warna rambutku  yang sedikit merah efek seing hairdryer-an juga jadi lebih gelap. Pokoknya terlihat lebih sehat aja gitu.

Meskipun kerontokan masih nampak nyata, tapi aku cukup senang dengan hasil dari penggunaan Tumbuh Lab Hair Oil ini. Kalau bicara soal kerontokan, mungkin salah satu penyebab rambut ini masih tetep rontok karena setiap hari rambutku selalu diikat. Terlalu lama dan kencang mengikat rambut ternyata salah satu faktor penyebab kerontokan.

Yups itulah review singkat dari Tumbuh Lab Hair Oil ini, intinya aku suka dengan hair oil ini meski kadang suka agak males pakainya karena harus nunggu dulu beberapa jam baru boleh dibilas. Lebih tepatnya sih suka ga keburu pakainya, apalagi kalau pakainya mepet di pagi hari. Hehehe

Kalau kalian mau coba pakai hair oil ini, boleh langsung cek official website dan instagramnya nya di:

www.tumbuhlab.com

www.instagram.com/tumbuhlab


Thanks for reading, Dear.

With love,


Rulyrose

16 comments:

  1. Pas bgt nih teh aku lagi cari produk haircare buat ngatasin rambut rontok aku selama menyusui, harganya masih terjangkau ya nanti aku coba hihi

    ReplyDelete
  2. Duh sama banget nih Teh aku juga lagi sebel sama rambut rontok, apalagi semenjak lahiran. Suka ngeri sendiri liatnya huhu. Kayaknya mesti cobain Tumbuh Lab ini juga deh. TFS teh :)

    ReplyDelete
  3. oil care aku bellum pernah coba lho teh, akhir akhir ini aku konsen ngurus rambut, krena ada trouble, masukin bucket dulu aja yah produk dari tumbuh lab nya hehe , makasih lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah pake hair oil dari dulu sih teh, dari SMA kayanya.. Soalnya rambutku rontok luar biasaa

      Delete
  4. packagingnya premium banget yaa ini, kayanya aku akan mencoba nih. Lagi cari buat hair treatment soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, premium banget. Makannya aku sampe tergoda. Hehe

      Delete
  5. Kmrn pas 12.12 mau beli ini buat suami...semakin mantap deh mau belii...

    ReplyDelete
  6. Dulu aku rajin banget pake hair ol sebelum keramas tapi sekarang malas nah setelah baca Tumbuh lab ini aku kepo banget soalnya rambutku udah kek Rapunzel karena efek pandemi

    ReplyDelete
  7. wah menarik juga buat rambut rontok aku jadi tertarik

    ReplyDelete
  8. Wiih makin kesini produk lokal makin banyak dan makin bagus yaa Salah satunya Tumbuh Lab Hair Oil ini

    ReplyDelete
  9. Cocok nih kayaknya buat aku, aku juga rontok plus udah tipis pula hehe. Boleh deh aku coba ya

    ReplyDelete
  10. Sejak pubya anak, rambut ak rontok parah. Sampe skrg anaknya dah gede, rontoknya masih ada hiks. Makasih reviewnyaaa ya

    ReplyDelete
  11. Wah pas banget aku lagi cari solusi buat rambut aku..sama nih rontok parah dan emang sering diiket setiap hari

    ReplyDelete
  12. Makasih bangedd infonyaa Teh, lagi btuh bangedd ini, cos lagi rontok parah 😭😭

    ReplyDelete

Thank you so much for stopping by and leave a message ❤️