Thursday, January 7, 2021

New Year Gift Ideas: Scarlett Whitening Bodycare

Rulyrose.com - Hi Dear, Assalamu'alaikum. Gimana kabar kalian semua? Kalau aku alhamdulillah sangat baik dan bahagia. Apalagi setelah momen pembagian rapor semester ganjil, rasanya plong banget. Sebagai self-rewarding atas kerja keras yang sudah aku lalui, aku memutuskan untuk memanjakan diri dengan rangkaian bodycare dari Scarlett Whitening selama liburan ini.

Di masa liburan akhir semester ini aku memutuskan untuk tetap disiplin dirumah aja karena kondisi diluar masih kurang bersahabat. Awalnya sempat sedih karena rencana liburan yang sudah diperhitungkan dari jauh-jauh hari akhirnya harus rela untuk dibatalkan. Kesehatan dan keselamatan keluarga tentu jadi prioritas utama untuk ku. Nah supaya liburan di rumah aja nya tetep seru, aku akhirnya mencoba bodycare yang lagi viral banget di media sosial.

Karena saking seringnya baca-baca review tentang Scarlett ini, akhirnya aku mengakhiri rasa penasaran aku dan mencobanya. Emang sepenasaran itu sih aku sama produk-produknya Scarlett ini. Sebagai permulaan, aku akhirnya mencoba rangkaian bodycare-nya yang terdiri dari body scrub, shower scrub dan juga body lotion. Setelah digunakan kurang lebih dua minggu, aku pun ingin segera menulis tesimoni penggunaan rangkaian bodycare ini. Penasaran dengan reviewnya? Yuk kita kenalan lebih dekat lagi dengan rangkaian bodycare dari Scarlett Whitening ini.

Body Scrub

Product at a glance

Supaya debu dan kotoran yang nempel di kulit bisa terhempas dengan optimal, aku memutuskan untuk menggunakan body scrub dengan varian Romansa. Sebetulnya ada dua varian body scrub yang dikeluarkan oleh Scarlett Whitening ini, tapi entah kenapa aku penasaran banget dengan varian Romansa ini. Setelah aku coba, ternyata pilihan aku ga salah lagi! Aromanya enak banget, floral gitu dan it’s so refreshing. Bisa banget untuk menghilangkan penat setelah seharian beraktifitas.

Packaging

Dikemas dalam jar berbahan plastik berwarna putih dengan desain yang girly. Saat kemasannya dibuka, ternyata body scrub ini dilapisi dengan foil jadi aku ga khawatir karena isinya tetap terjaga. Hadir dalam kemasan 325gr, dijamin cukup untuk digunakan berbulan-bulan.

Texture

Body scrub ini berwarna putih dan teksturnya cukup creamy dan thick. Beads atau butiran nya juga cukup halus, dan tetap bekerja optimal mengangkat debu dan kotoran yang menempel di kulit.

How to use

Cara pakainya mudah banget, sebelum mandi dalam keadaan kulit masih kering, aplikasikan scrub ke seluruh permukaan kulit. Lalu diamkan selama kurang lebih 2-3 menit kemudian gosok perlahan sampai residu scrub-nya habis. Terakhir, bilas dengan air bersih.

Nah, untuk aku yang kebetulan punya bulu-bulu halus di tangan dan kaki, aku perlu menggunakan sedikit oil sebelum mengaplikasikan scrub ini, supaya lebih mudah untuk membersihkan residu scrub-nya. Soalnya kalau ga gitu, residu scrub-nya suka nyangkut-nyangkut gitu. Hehe.

Untuk mengoptimalkan proses regenerasi kulit, body scrub ini bisa digunakan 1–2 kali dalam seminggu. Oya, masa simpan produk ini adalah 24 bulan ya, dear.

Ingredients

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. BPOM: NA18190705488

Impression

Over all aku suka dengan body scrub ini, selain wanginya yang emang enak banget aku juga suka karena butiran scrub nya ga membuat kulit sakit. Hanya ada sedikit pe-er saja, karena aku harus menggunakan oil sebelum mengaplikasikan scrub ini agar mempermudah proses pembersihannya. But it’s okay, I still love it.

 

Shower Scrub

Product at a Glance

Setelah scrubbing rasanya kurang kalau ga langsung mandi. Agar kulit sehat dan segar aku memilih Shower Scrub dengan varian Pomegranate. Berbeda dengan varian Romansa yang fresh dan cukup kuat, aroma dari varian Pomegranate ini lebih soft. Awalnya aku piker aromanya akan fresh seperti buah-buahan pada umumnya, tapi ternyata aromanya lembut. Untuk shower scrub-nya ini terdapat tiga varian, yaitu mango, cucumber dan pomegranate.

Packaging

Dikemas dalam botol plastik yang tebal transparan dengan tutup botol flip-top berwarna putih, membuat kita bisa melihat bulir-bulir scrub-nya yang warna-warni. Terdapat emboss bertuliskan SCARLETT pada kemasan botol dan juga tutupnya. Labelnya yang berwarna pink fuschia sesuai dengan isi dari shower scrub-nya ini. Shower scrub ini tersedia dalam 1 ukuran, yaitu 300 ml.

Texture

Hadir dalam warna merah muda yang cantik dengan bulir berwarna merah dan biru. Menurutku teksturnya sedikit cair, karena saat aku tuang produknya di tangan, dia akan mengalir dengan lembut. Foam-nya juga cukup banyak, apalagi kalau digunakan dengan shower puff.

How to use

Setelah membasahi tubuh dengan air, tuangkan shower scrub ini lalu gosok ke seluruh bagian tubuh dengan lembut untuk mengangkat sel kulit mati. Setelah itu bilas dengan air bersih lalu keringkan.

Ingredients

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water. BPOM: NA18180701928

Impression

Menurutku Shower Scrub ini praktis banget. Selain bisa membersihkan kulit dari debu dan kotoran, butiran scrub-nya yang halus bisa mengangkat sel kulit mati. Bisa banget menghemat waktu untuk orang yang suka sibuk dipagi hari kaya aku. Hehehe. Selain itu aku juga suka sensasi “clean” pada saat selesai penggunaannya. Jadi meskipun shower scrub ini bisa melembabkan, tapi dia ga meninggalkan rasa licin yang berlebih gitu dikulit. Last but not least, yang aku suka adalah aromanya nya calming, cocok banget untuk menenangkan suasana hati.

Body Lotion

Product at a glance

Untuk melengkapi ritual memanjakan diri, kita tutup dengan penggunaan body lotion supaya kulit makin lembap, sehat dan cerah. Untuk body lotion nya aku memilih varian Freshy yang berwarna kuning cerah. Dengan aroma seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia Eau de Cologne yang mewah itu, membuat aku jadi lebih anggun gitu. Hahaha.

Packaging

Berbeda dengan kemasan shower scrub, body lotion Scarlett ini hadir dalam bentuk botol plastik dengan penutup kemasan model pump. Yang unik dari kemasannya adalah adanya secure lock pada tutup kemasannya. Jadi ga perlu khawatir kalau isi produknya akan tumpah. Body lotion ini tersedia dalam kemasan 300 ml.

Texture

Teksturnya thick dan creamy, tapi tenang aja produknya mudah untuk dikeluarkan kok. Aku cukup dibuat kagum dengan instant white effect yang ditawarkan produk ini. Tanpa meninggalkan efek greasy di kulit, lotion ini membuat kulit nampak lebih cerah. Dan bagian terpentingnya adalah, lotion ini mudah meresap dan tidak lengket dikulit.

Ingredients

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 123 triyl trinitrate, Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrance, Propanediol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads Vit E, Acrylates C10 30 Alkyl, Acrylate Crosspolymer, CI 15985 (2) FD&C Yellow No. 6, CI 16255 (2) Acid Red 18 Trisodium Salt.

Impression

Ini adalah produk paling favorit-ku, karena aromanya yang mewah dan tahan lama membuat aku ga bosen untuk terus nyium aromanya. Hal lain yang membuat aku suka dengan lotion ini adalah dia lembut banget di kulit. Pokonya aku suka banget dengan lotion ini.

***

Nah yang aku suka dari produk-produknya Scarlett Whitening ini selain wanginya yang tahan lama, aku juga suka karena kandungan dari antioxidant Glutathione dan Vitamin E nya ini yang membuat kulit jadi lembab dan cerah seketika. Apalagi kalau menggunakan seluruh rangkaian produk bodycare nya secara rutin.

Selain itu, sebagai seorang Muslimah rasanya lebih tenang kalau pakai produk yang sudah tersertifikasi HALAL. Makannya aku ga ragu untuk coba bodycare dari Scarlett Whitening ini, selain sudah terdaftar BPOM produk Scarlett juga sudah memiliki sertifikasi halal MUI. Semua rangkaian bodycare Scarlett ini juga tidak melakukan uji terhadap hewan “not tested on animal” dan dilengkapi dengan hologram untuk mempermudah kita mengecek keasliannya, pokoknya udah lengkap banget deh.

Semua produk Scarlett Whitening ini di bandrol dengan harga Rp. 75.000/item nya. Tapi kalau mau lebih ekonomis, ada tawaran paket hemat berisi 5 item dan harganya jadi Rp. 300.000 aja! Plus bisa dapet box eksklusif dan juga free gift. Cocok banget kan jadi hadiah awal tahun untuk orang terkasih? Langsung aja cek akun Instagram, WhatsApp atau langsung order lewat market place seperti Shopee: Scarlett_Whitening.

Itu dia New Year Gift Idea dari aku, semoga kalian ga bingung lagi mau beli apa untuk orang terkasih atau mau kasih reward untuk diri sendiri kaya aku juga bisa banget. Sampai bertemu lagi di posting selanjutnya!

Happy new year, happy holiday!

 

With love,

 

Rulyrose


29 comments:

  1. Waah jam Ruly guru kah? Atau orangtua? Hehe sekamaa akhirnya bagi rapor ya.. indeed penting banget sial self rewarding ini akupun suka memanfaatkannya, termasuk dengan me time pakai produk Scarlett Whitening

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gurunya mba Visya 😁 Iya, biar makin semangat berkarya dan bersinar yaa hehe

      Delete
  2. aku juga pake scarlett mba, wanginya dan teksturnya yg aku suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, wanginya enak banget.. Suka varian yg mana nih mba?

      Delete
  3. Udah lama banget aku mau nyobain skincare ataupun bodycare dari scarlett, setelah banyak review produk ini ada dimana mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja mba biar ga penasaran.. Aku aja ga nyampe sebulan udah abis lagi aja produknya..

      Delete
  4. Bodycare terfavorite sih scarlett tuh, wanginya bikin good mood banget soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuu.. Mau wangi yg energizing atau calming juga ada..

      Delete
  5. aku lagi pake yg scrub nya , dan enak bangeut ya kaka , nyesel kenapa engga dari dulu hihi

    ReplyDelete
  6. Wah good idea juga nih ya mba, serangkaian scarlett body care untuk hampers new year untuk sahabat, keluarga dan klien

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu, aku juga kasih ini untuk temenku yg ultah

      Delete
  7. Wah, melembapkan tapi nggak lengket, ya. Jadi penasaran, soalnya seringnya yang perlindungan kelembapannya bagus itu sebanding sama greasy-nya. Kalau bisa nyaman di kulit kan enak ya.

    ReplyDelete
  8. Asiik pake Scarlett juga mbak. Akusuka sama semua wangi produk Scarlett. Enak banget dan tahan lama wanginya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. Aku suka banget sama varian pomegranate nya.. Soft banget

      Delete
  9. Produk yang sedang digandrungi banyak orang nih, karena memang packagingnya menarik dan wanginya bikin kesemsem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi jangan sampe bikin mesem-mesem sendiri aja.. Kaya aku yang lagi ngetik komen ini.. hihi

      Delete
  10. Racun Scarlette ada di mana2 nih. Aku makin penasaran pengen coba body scrub. Gak sabar pengen punya kulit mulus, halus, dan cemerlang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iyaa, apalagi klo rutin dan pakai full range bodycare nya.. Makin mantaap deh

      Delete
  11. udah lama banget gak body scrub nih, sejak salon dan spa gak ada lagi yang buka. coba produk ini aja kali ya, kan bisa dikerjain sendirian di rumah

    ReplyDelete
  12. Wah bahagia pasti dapet kado produk Scarlett ini 😍 soalnya produk2nya emg bagus sih, aku paling suka sm shower scrubnya, haruuum dan bikin kulit haluuus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa, ga sampe sebulan shower scrub nya udah abis ajaaa

      Delete
  13. Salah satu bodycare favoritku ini Scarlett, bahkan aku sudah repurchase untuk beli sabunnya karena terlalu suka banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini pun jadi produk pertama yang aku habiskan.. Ternyata aku ga sendirian hihihi

      Delete
  14. Eh, kok gak kepikiran jadiin produk Scarlett sebagai hampers ya. Duh, cucok banget nih buat ngasih temenku yg bentar lagi ultah🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti seneng banget deh klo kadonya dikasih produk Scarlett

      Delete
  15. Heyho, ku juga pake rangkaian body care nya scarlett.

    Beneran wangi loh, dan body scrub nya itu really really bikin putih secara instan. Daebak!

    ReplyDelete

Thank you so much for stopping by and leave a message ❤️