Wednesday, February 17, 2021

Review Brightly Ever After Serum by Scarlett Whitening


Rulyrose.com
- Hi Dear, Assalamu'alaikum. Aktifitasku di awal tahun 2021 ini terbilang lebih padat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau biasanya aku bisa menyisihkan waktu untuk me-time sepulang kerja dengan menulis, sekarang rasanya sulit sekali untuk melakukannya. Setiap kali sampai di rumah rasanya ingin langsung rebahan aja gitu, hihihi. Tenang, sebelum rebahan aku pasti mandi dan skincare-an dulu supaya tetap sehat dan glowing. Apalagi sekarang aku lagi coba produk serum baru dari Scarlett Whitening yang lagi hits banget itu. Jadi ga mungkin deh skip ritual mandi dan skincare-an. Iya kaaan?

Setelah aku dibuat jatuh cinta oleh rangkaian Bodycare Scarlett Whitening dan karena banyaknya rekomendasi dari teman-temanku untuk segera mencoba serum ini. Apalagi setelah ceki ceki, serum ini sudah terdaftar di BPOM jadi tenang dan makin tertarik juga untuk mencoba produk serum dari Scarlett ini. Nah, Scarlett Serum ini tersedia dalam dua varian, yaitu Brightly Ever After Serum dan Acne Serum. Awalnya aku bingung mau coba varian serum yang mana karena kulit aku sebetulnya normal to dry, tapi karena wajah aku seharian tertutup masker dan akhirnya mulai menimbulkan jerawat, aku akhirnya memutuskan untuk mencoba keduanya.

Brightly Ever After Serum


Sebelum akhirnya aku memutuskan untuk mencoba Brightly Ever After Serum ini, aku memastikan serum yang aku gunakan sebelumnya habis terlebih dahulu. Kenapa? Pertama, karena serum itu punya masa simpan setelah kemasan dibuka. Baiknya, kita segera menghabiskan produk yang sudah dibuka dan jangan disimpan terlalu lama ya, dear. Kedua, karena aku ingin hasil yang optimal saat menggunakan suatu produk. Kalau keseringan gonta-ganti nanti manfaat dari serumnya ga akan terlihat kan.

Singkat cerita, sudah dua minggu ini aku rutin menggunakan Brightly Ever After Serum dua kali sehari, dan sekarang aku ingin berbagi pengalaman aku menggunakan serum hits dari Scarlett ini.

Product at a glance
Sesuai dengan namanya, maanfaat dari serum ini adalah mencerahkan wajah kita tanpa iritasi karena mengandung Phyto Whitening. Selain mencerahkan, kandungan Lavender Water di serum ini juga dapat melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit. Serum ini juga mengandung Niacinamide yang bisa melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma. Pasti sudah pada tau kan keunggulan dari Niacinamide ini. Selain itu, serum ini diperkaya oleh kandungan Glutahione yang bisa meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing. Apalagi ditambah kandungan Vitamin C yang membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. Gimana lengkap banget kan dear, siapa coba yang ga tergoda dengan Brightly Ever After Serum ini. Oya, serum ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit loh, dear.

Packaging
Serum ini dikemas dalam dus berwarna putih dan pink yang dilapisi segel plastik. Saat dibuka, terdapat plastik penyangga berwarna putih juga, sehingga botol kaca didalamnya lebih aman dan terhindar dari benturan. Warna botol kacanya sedikit buram dan tutup botol botolnya berwarna putih yang dilengkapi pipet sebagai aplikatornya. Serum ini hadir dalam ukuran 15ml.

Kemasan luar Brightly Ever After Serum

Texture
Hadir dalam bentuk liquid yang cukup kental sehingga tidak mudah tumpah, Brightly Ever After Serum ini berwarna pink. Berbeda dengan produk bodycare Scarlett yang memiliki aroma yang wangi, serum ini tidak beraroma sama sekali.

Tekstur Brightly Ever After Serum

How to use
Setelah mencuci wajah dengan bersih, biasanya aku menggunakan toner terlebih dahulu barulah mengaplikasikan Brightly Ever After Serum ini. Ditutup dengan moisturizer, sunscreen lalu CC cream. Oya, serum ini bisa digunakan siang dan malam hari ya, dear. Yang jelas harus banget pakai sunscreen kalau mau digunakan di siang hari.

Ingredients
Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255.

Impression
Aku suka banget dengan Brightly Ever After Serum ini, karena dia bisa bekerja baik dengan skincare yang aku gunakan saat ini. Selama 2 minggu pemakaian rutin, memang belum begitu terlihat efek mencerahkannya. Tapi aku suka karena serum ini tidak memunculkan reaksi kemerahan atau jerawat di wajahku dan meskipun dia tidak beraroma. Yang jelas aku bakal pakai serum ini sampai habis.

Acne Serum


Tipe kulitku yang normal to dry ini terkadang masih dihinggapi yang namanya jerawat. Meski munculnya hanya satu atau dua, tapi ga jarang bikin aku gemes juga nih. So, aku tetep siap menyediakan Acne Serum ini untuk jaga-jaga, jadi pas jerawatnya muncul langsung aja aku hempas pakai Acne Serum ini.




Product at a glance
Sesuai dengan namanya, serum ini ditujukan untuk kulit berjerawat. Banyaknya manfaat yang ditawarkan seperti Tea Tree Water yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak diwajah. Jeju Centella Asiatica yang menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Ada juga Vitamin C yang membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. Salicylic Acid yang dapat meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo, juga Liquorice Extract yang kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah. Lengkap banget kan?

Packaging
Berbeda dengan Brightly Ever After Serum yang di dominasi warna pink, Acne Serum ini memikiki ciri khas berwarna Ungu dan Putih. Dikemas dengan botol kaca dan juga tutup pipet berwarna putih yang sekaligus menjadi aplikatornya. Acne serum ini juga hadir dalam kemasan 15ml.



Texture
Serum ini berbentuk liquid dengan tekstur watery. Jadi saat diaplikasikan ke kulit dia bisa mengalir dengan cepat. Warna dari Acne serum ini transparan dan juga tidak beraroma. Teksturnya sangat mudah meresap di kulit, jadi tidak perlu lama-lama menunggu serumnya meresap.

How to use
Setelah membersihkan wajah dengan face wash, serum ini bisa langsung diaplikasikan di wajah langsung. Keluarkan produk 2-3 tetes, oleh di bagian wajah dan kemudian ratakan. Pastikan serum ini meresap di kulit sebelum melanjutkan tahapan skincare berikutmya. Last but not least, serum ini bisa digunakan pagi dan juga malam hari ya, dear.

Ingredients
Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoide, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1,2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide gum-1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini-1-Butanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.

Impression
Untuk Acne Serum ini sebetulnya baru beberapa kali aku pakai, dan saat aku menggunakan serum ini rasanya nyaman aja gitu. Ga ada efek kulit ketarik atau sensasi cenat-cenut gitu. All is good.

***

Itu dia review singkat penggunaan rangkaian Scarlett Serum yang bisa aku bagikan untuk kali ini. Semoga bisa menjawab pertanyaan temen-temen yang lagi bingung mau coba serum yang mana. Kalau sudah menentukan serum mana yang sesuai dengan kebutuhan kulit temen-temen, boleh langsung cek akun Market Place Scarlett di Shopee dengan ID Scarlett_Whitening. Ga usah khawatir dear, serum ini ramah di kantong ko, kalian bisa dapatkan serum ini dengan harga Rp.75.000,- saja.

Free gift sticker lucu


Aku suka banget dengan Serum dari Scarlett ini karena dia bisa bekerja dengan baik dengan rangkaian skincare yang aku gunakan saat ini. Harapannya sih Scarlett nanti rilis produk skincare lainnya juga supaya bisa satu range gitu. Siapa yang setuju? Hehe

Thanks for reading till the end dear, see you in the next post!


With love,


Rulyrose

No comments:

Post a Comment

Thank you so much for stopping by and leave a message ❤️