Sunday, January 20, 2019

Hello 2019



Hi, Dear 
Assalamu'alaikum.

It's nice to be here again, after a long long way. Yas, it's my first blogpost in 2019. Telat banget sih ya? Ini udah minggu ketiga di bulan Januari. Hehe. Well, karena aku bukan tipikal orang yang selalu excited dengan new year, new me jadi aku santai aja deh.

Ngomong-ngomong soal tahun baru, banyak banget orang disekitarku yang bikin resolutions' bucket. Hmm, kira-kira perlu ga sih? 

res·o·lu·tion
/ˌrezəˈlo͞oSH(ə)n/

Menurut kamus, resolution atau resolusi adalah kebulatan pendapat untuk melakukan sesuatu atau tidak.
Beranjak dari definisi diatas, bisa disimpulkan kalau membuat resolusi itu bukanlah sebuah kewajiban ya, dear,, karena kita punya freewill untuk itu. 

In my opinion, ada banyak keuntungan yang akan kita dapatkan saat kita membuat sebuah resolusi, seperti membuat Target Hidup Jangka Pendak. Dengan adanya target, biasanya bisa membantu kita supaya tetep fokus mengejar mimpi itu. Saat kita punya tujuan, hidup kita juga bisa jadi lebih berwarna dan bersemangat. It really works on me.

Selain itu, resolusi juga bisa membuat kita lebih berhati-hati, dan juga move on. Pada akhirnya, resolusi harus dibarengi dengan evaluasi. Hal ini bisa membuat kita lebih mawas diri dan merencanakan hal besar yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Oya, membuat resolusi tentu ga harus nunggu ulang tahun apalagi tahun baru, buat resolusi itu bisa kapan aja. Aku juga membuat resolusi ga harus nunggu pergantian tahun. Saat resolusi sebelumnya sudah tercapai, biasanya aku langsung buat resolusi baru lagi setelahnya. Pokonya harus selalu ada tujuan gitu deh.

Don't blame yourself. Saat membuat resolusi ada kalanya tidak berjalan dengan baik sesuai dengan rencana. I did it most of the time. Hehehe. When it happens to you, jangan menjadikan dirimu down dan akhirnya menyerah untuk tidak melakukannya lagi, justru jadikan hal tersebut sebagai trigger untuk lebih serius dan fokus dalam menggapai mimpi yang kamu cita-citakan.

Ngomong-ngomong soal resolusi, aku memutuskan untuk fokus pada being well-organized person. Masih PR banget nih dalam time management issue. Seringkali aku susah untuk membagi waktu dalam hal pekerjaan maupun tugas rumahtangga. Masih belum terbiasa dengan role terbaru sebagai ibu, padahal udah setahun lebih. Poor me. Karena selalu aja ada pembelajaran baru setiap harinya yang membuat seorang ibu beradaptasi dengan semesta, halaaah :))

Resolusi lainku yang terdekat adalah back in shape. Hehehe. Pasca lahiran, masih ada 10 kilo lagi tersisa di badan ini. Membuat hati cenat cenut karena baju dan celana udah ga pada muat! Oops. Semoga dalam 6 bulan kedepan, bisa balik lagi ke bentuk semula. Meski tak presisi. Wish me luck, dear!
By the way, resolusi terdekat kamu apa nih dear? Let me know ya...

Thanks for reading, i'll be glad to see you sharing with me. See you when I see you..


With love,
Ruly

No comments:

Post a Comment

Thank you so much for stopping by and leave a message ❤️