Sunday, October 27, 2019

Berburu Jajanan Enak di Bandung



Hi Dear,
Assalamu'alaikum

Coba kita absen dulu ya, siapa yang suka banget ngemil acungkan tangannya... Hehehe, toss dulu yuks, aku juga suka banget loh ngemil. Apalagi cemilannya enak dan murah meriah, udah pasti ga akan bisa nolak deh. Kali ini aku akan share beberapa tempat jajanan favorit aku, dear. Stay tuned ya.

Selain Kota Kembang, Bandung juga dikenal dengan Kota Kuliner loh. Banyaknya pilihan dan inovasi makanan yang ditawarkan, membuat para memburu makanan betah banget mampir ke Bandung. Mulai dari street food sampai fancy food bisa dengan mudah ditemukan di Bandung. Pokonya kalau udah main ke Bandung, harus banget coba makanan-makanannya deh.

Nah, sesuai dengan yang aku sampaikan, kali ini aku akan berbagi info tempat makan enak yang biasa aku kunjungi. Tidak banyak, tapi semoga bisa menjadi inspirasi kalau kalian lagi bosen dengan menu yang itu-itu aja. Hehehe. Langsung aja ya, ini dia:

1. Baso Tahu Lina
Ini adalah salah satu tempat yang sering banget aku kunjungi. Baso tahu ini seakan menjadi jawaban atas pertanyaan "Baso Tahu enak di Bandung ada dimana ya?". Lokasi dari Baso Tahu Lina ini ada di Jl. Sawah Kurung No.4. Buka setiap hari mulai jam 09.00-18.00. Selain baso tahu dan siomay sebagai menu utama, ada juga kentang, kol, telur dan pare. 

Baso Tahu di Bandung, Baso Tahu Lina
Doc. Pribadi: Dua Porsi Baso Tahu Lina
Setiap kali aku beli baso tahu ini, pare tidak pernah absen dalam piringku. Alasan kenapa pare itu selalu hadir adalah rasanya yang ramah dilidah karena tidak terlalu pahit. Harga yang ditawarkan adalah Rp.3000,-/pcs (kecuali telur). Untuk harga 1pcs telur, aku lupa nih, belum sempet coba dan tanya. Hehe. Berikut ini adalah price list Baso Tahu Lina. 

Price List Baso Tahu Lina
Doc. Pribadi: Price List Baso Tahu Lina

Selain dari tempatnya yang bersih, hal yang aku sukai dari Baso Tahu Lina ini adalah, rasa dan tekstur dari siomay/isiannya yang lembut, enak dan gurih. Rasa ikannya itu berasa banget di mulut. Apalagi perpaduan dari Baso Tahu dan Saus Kacangnya yang pas. Hmmm, makes me speechless deh. Oya, kalian ga bakal menemukan sambal disini, karena saus kacangnya sudah pedas dear. Kalau kalian ga suka yang pedas bisa tambahkan kecap manis yang cukup banyak supaya rasa pedasnya bisa berkurang. Hehehe.

Doc. Pribadi: Makin enak makan pakai kerupuk
Sambil nunggu pesanan datang, kalian juga bisa coba nyemil kue pukis atau bandros loh, kebetulan ada penjual kue pukis & bandros di depan pintu masuk Baso Tahu Lina ini. Rasanya enak, tidak terlalu manis, cocok untuk jadi pengganjal perut lapar menunggu hidangan utama disajikan


Oya, kalau kalian tertarik untuk menjadikan baso tahu sebagai konsumsi arisan atau pengajian, bisa banget menghubungi Baso Tahu Lina untuk langsung memesan. Ok banget kan? Info no telp untuk pemesanan bisa dihubungi ke no 0813-2024-7886. Kalian juga ga perlu khawatir untuk jajan disini, karena Baso Tahu Lina ini sudah bersertifikat halal. Jangan ragu untuk mencoba ya, dear.


2. Es Goyobod Menak
Panas-panas enaknya minum yang dingin-dingin kan? Nah ini dia salah satu minuman dingin favoritku, Es Goyobod. Lokasi Es Goyobod Menak ini ga jauh dari tempat tinggalku di daerah Ciganitri Bandung. Tepatnya sebelum 'minimarket indo' di Jl. GBA 3. Buka dari jam 10-habis. Biasanya jam 5 udah sold-out. Poin plus pertama yang membuat aku nagih untuk beli es goyobod ini adalah kebersihannya. Ini penting banget buatku. Kan ga enak klo makan di tempat yang kurang bersih, meskipun rasanya enak tapi kalau sarana & prasarananya tidak higienis malah hilang nafsu makannya. Bener ga?


Ngomongin soal rasa, udah ga usah diragukan lagi deh! Es Goyobod Menak ini menawarkan rasa yang sulit untuk diungkapkan, dear! Gurih kelapanya, manis kental manisnya itu pas, ga bikin eneg. Apalagi dengan tambahan peyeum (tape singkong) dan ketan hitamnya bikin es goyobod ini Premium. Buah alpukatnya juga ga pelit loh. Udah deh langsung aja cobain!


3. Mie Yamin Restorja
Mie yamin satu ini kayaknya udah jadi menu wajib untuk menemani waktu lembur. Sebelum memutuskan untuk part-time, rasanya hampir setiap hari itu pulang telat. Selain karena lembur, sering juga karena nunggu jemputan suami yang kejebak macet. Hehehe. Nah sambil nunggu, aku dan temen-temen kerja sering banget makan disini.

Berlokasi di Jl. Gandapura, mie yamin ini selalu ramai pengunjung. Buka dari jam 11.00-18.00 dengan kisaran harga mulai dari Rp.12.000,- saja. Selain menyediakan mie yamin, disini juga tersedia mie ayam. Kalau lagi ga mau makan mie, jangan khawatir disini juga menyediakan nasi tim ayam. Gimana, lengkap banget kan?


Untuk pilihan topping favoritku adalah babat, baso, ceker, pangsit putih dan kerupuk pangsit. Kalian juga bisa order minuman jeruk untuk menjadi pasangan sang mie yamin. Duh, jadi ngiler lagi nih. Hihihi. Oya, meskipun berada di pinggir jalan, tempat makannya bersih loh, dear.


Sebetulnya sih masih banyak rekomendasi tempat makanan favorit aku, tapi karena keterbatasan wakti dan juga koleksi foto maka cerita tentang Best Food in Town versi aku sudah selesai. Gimana, adakah salah satu tempat diatas jadi favorit kalian, dear? Tulisan ini merupakan collaboration post bersama Bandung Hijab Blogger, so, untuk kalian yang penasaran juga dengan tempat makan favorit dari temen-temen Bandung Hijab Blogger lainnya, bisa kepo-in blog mereka ya. See you, dear.

With love,

No comments:

Post a Comment

Thank you so much for stopping by and leave a message ❤️

Berburu Jajanan Enak di Bandung

Hi Dear, Assalamu'alaikum Coba kita absen dulu ya, siapa yang suka banget ngemil acungkan tangannya... Hehehe, toss dulu yuks, a...