Tuesday, March 30, 2021

Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream



Rulyrose.com – Hi Dear, Assalamu’alaikum. Belakangan ini aku lagi seneng banget nyoba produk-produknya Scarlett Whitening nih. Buat temen-temen semua yang udah baca review aku, pasti tau banget deh kalau aku ini fans beratnya Scarlett. Nah kali ini, aku bakal mengulas produk skincare terbarunya Scarlett, yaitu Brightly Ever After Day & Night Cream.

Masih inget ga review terakhir aku tentang Scarlett Serum? Jadi aku bilang seandainya aja Scarlett ngeluarin produk skincare lainnya supaya bisa full range gitu.. Ternyata ada dong.. Jadi makin seneng kan aku. Sama seperti rangkaian Serumnya, sebetulnya Day & Night Creamnya itu ada 2 varian, yaitu Brightly Ever After dan juga Acne series nya. Karena kulitku cenderung normal to dry, akhirnya aku coba varian yang Brightly Ever After Serumnya aja deh.

Saat memutuskan untuk mencoba rangkaian skincare dari Scarlett Whitening ini, bertepatan dengan habisnya rangkaian skincare aku sebelumnya. Jadi selama dua minggu ini aku bener-bener hanya menggunakan rangkaian skincare dari Scarlett Whitening. Setelah dua minggu pemakaian sepertinya ini sudah waktu yang tepat untuk berbagi pengalamanku mencoba Brightly Ever After Day & Night Cream. Supaya ga penasaran, langsung aja yu kenalan sama produknya.


Brightly Ever After Day & Night Cream

Product at a glance

Sama seperti produk Scarlett lainnya yang sudah terdaftar di BPOM, Brightly Ever After Cream yang baru rilis ini pun sudah memiliki izin dari BPOM, dan juga bebas Merkuri & Hydroquinon. Jadi udah bisa dipastikan keamanannya kan, dear. Setiap produk dari Scarlett ini sudah dilengkapi juga dengan hologram yang menunjukan keaslian produk. Jadi temen-temen ga perlu khawatir, tinggal masukan kode yang tercantum di hologram terus nanti muncul deh verifikasi keasliannya.

Keunggulan dari rangkaian Brightly Ever After Cream ini adalah bisa meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah. 

Packaging

Packaging dari kedua produk ini didominasi dengan warna pink yang soft. Dikemas dalam bentuk jar berbahan kaca yang berwarna pink, dan tutup kemasan berwarna putih berbahan plastik. Karena berbentuk jar, aku pikir akan spatula sebagai aplikatornya, tapi ternyata spatulanya belum tersedia.





Karena kemasannya yang cukup significant, honestly, awalnya aku sedikit bingung gimana cara membedakan Day Cream dan Night Cream nya, tapi setelah diperhatikan ternyata warna dari labelnya yang membedakan. Day Cream berlabel Putih dan Night Cream yang berlabel Pink. 

Produk ini hadir dalam satu ukuran yaitu 20gr.

Texture

Tekstur dari Brightly Ever After Cream ini cukup creamy, dengan warna putih yang pekat. Ada sedikit perbedaan dari kedua krim ini, untuk Day Cream teksturnya sedikit lebih watery dibanding dengan Night Cream-nya yang bertekstur lebih thick. Saat diaplikasikan, produk ini meresap dengan cepat dan memberi kelembaban di kulit.



Aromanya sedikit berbeda dengan rangkaian bodycare ataupun serumnya. Brightly Ever After Cream ini aromanya khas dan lebih mirip dengan wooden scent yang lembut, which is okay.

How to use

Setelah membersihkan wajah dengan facial wash, aplikasikan serum terlebih dahulu. Disini aku menggunakan facial wash dari Scarlett. Setelah serum meresap, aplikasikan Brightly Ever After Cream ke seluruh permukaan wajah dengan lembut. Pastikan untuk menutup kembali kemasan produk dengan rapat ya, dan jauhkan dari sinar matahari langsung. 

Oya, masa simpan produk ini cukup singkat, hanya enam bulan setelah kemasan dibuka ya, dear. Tapi kayanya kalau penggunaannya rutin, cream ini bisa habis dalam waktu satu sampai dua bulan saja. Hehehe.

Ingredients

- Brightly Ever After Day Cream -

  • Glutathione: Antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata.
  • Rainbow Algae: Meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen
  • Rosehip Oil: Kaya akan asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuh luka
  • Poreaway: Mengencangkan pori-pori
  • Triceramide: Membantu untuk melembabkan, anti penuaan dan anti kerut
  • Aqua Peptide Glow: Meningkatkanhidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar

- Brightly Ever After Night Cream -

  • Glutathione: Antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata.
  • Niacinamide: Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Natural Vit-C: Antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV
  • Hexapeptide-8: Membantu mengurangi kerut
  • Poreaway: Mengencangkan pori-pori
  • Green Caviar: Membantu kulit melawan dehidrasi
  • Aqua Peptide Glow: Meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar


Impression

Aku suka banget dengan Brightly Ever After Cream ini, karena kulitku terhidrasi dengan sangat baik. Biasanya aku selalu menggunakan toner sebelum mengaplikasikan serum dan moisturizer karena kulitku yang cenderung kering ini. Tapi saat menggunakan rangkaian skincare Scarlett Brightly Ever After, kulitku tetap terhidrasi dengan baik meski tidak menggunakan toner, which is impressive. Hal lain yang aku suka dari Brightly Ever After Cream ini adalah produknya yang gentle, tidak menimbulkan kemerahan ataupun rasa perih dikulit. Meskipun belum terlihat berkurangnya darkspot di area pipi, tapi kulit wajahku terlihat lebih sehat. 

Where to buy

Kalau temen-temen mau coba rangkaian skincare Brightly Ever After dari Scarlett Whitening ini seperti aku, bisa banget langsung cek di market place officialnya Scarlett Whitening di Shopee dengan harga Rp.75.000,- per pcs nya.


Bonus Track: Scarlett Whitening Facial Wash

Karena tadi aku sempat mention facial wash dari Scarlett, jadi aku mau sedikit cerita singkat tentang produk facial wash ini. Aku menggunakan facial wash ini bersamaan dengan Brightly Ever After Cream, jadi baru sekitar dua minggu lebih. Saat awal pemakaian aku cukup terkesan dengan tampilan dari facial wash ini. Ada bulir-bulir cantik berwarna merah dan ada rose petal nya juga. Teksturnya gel transparan dan cukup cair. 


Aromanya lembut, mirip dengan aroma Shower Scrub Scarlett varian Pomegranate yang pernah aku review. Cara penggunaannya juga mudah, setelah membasahi wajah, tuangkan facial wash ke telapak tangan, lalu usapkan ke area wajah yang akan dibersihkan. Saat diaplikasikan ke wajah, facial wash ini tidak membuat banyak busa. After feel-nya juga aku suka, karena membuat kulit terasa clean tanpa membuat kulit terasa kering dan ketarik. Oya, facial wash ini tersedia dalam satu ukuran juga ya dear, yaitu 100ml.

***

Itu dia review tentang Brightly Ever After Day & Night Cream dari Scarlett Whitening. Overall, rangkaian skincare Brightly Ever After dari Scarlett Whitening ini cocok banget dengan kulitku yang normal to dry ini. Alhamdulillah. So, I would say yes to repurchase this product. 

Finally, sampailah kita pada penghujung cerita. Terima kasih sudah membaca tulisan ini sampai akhir ya, dear. Semoga apa yang aku sampaikan bermanfaat, terutama untuk temen-temen yang sedang mencari-cari referensi skincare untuk kulit normal to dryAnyway, hasil dari setiap orang mungkin berbeda ya dear, tergantung dengan kondisi kulit masing-masing. 


See you on the next post ya!

With Love,


Ruly.

14 comments:

  1. Face washnya kemasannya lucu. Aku pikir itu tadi toner. Soalnya botolnya ramping gitu. Enak tuh kayaknya kalau dibawa pergi pergi. Gak banyak makan tempat.

    ReplyDelete
  2. Scarlett Whitening itu juara banget ya buat mencerahkan kulit. Aku udah coba serumnya dan lumayan bagus juga buat memudarkan bekas jerawat.

    ReplyDelete
  3. Asli kak aku penasaran banget sama day cream dan night cream nya. Kayanya beneran sebagus itu yaa, udah pakai serumnya nih kali aja bisa cocok juga pakai cream nya juga

    ReplyDelete
  4. Wah jadi krim2 ini lbh cocok buat yang kulitnya normal ya mbak?
    Scarlett kemasan krimnya aku suka deh, gak terlalu kecil tapi juga gak terlalu besar.
    Kapan2 mau ah nyobain pakai krimnya juga untuk perawatan kulitku.

    ReplyDelete
  5. saya juga udah pakai facial washnya, ama serumnya juga doong ehh tapi yang Acne, jadi penasaran ingin coba yang Brightly Ever After ini juga biar kulit jadi cerah juga dong yaa walau di rumah aja :)

    ReplyDelete
  6. Wow makin lengkap deh rangkaian produk Scarlett ini ada day and night creamnya juga sekarang. Setelah cobain bodycare-nya sekarang aku juga lagi mau coba pake nih produk acne serum sama face wash-nya. Nggak sabar mau review juga.

    ReplyDelete
  7. BrigtlBr ever after ini semacam day cream yah Mbak? Makin banyak ya inovasi produk dari Scarlett ini

    ReplyDelete
  8. Aku suka packaging nya imut dan warnanya pink. Hehe. Warna favorit ku soalnya. Btw, day creamnya sudah ada kandungan SPF nya belum kak?

    ReplyDelete
  9. Wow mantep banget sekarang scarlett juga merambah face wash dan day cream night crram.. Padahal serumnya aja belum kebeli, tapi udah ada produk baru lagi 😁

    ReplyDelete
  10. Mungkin memang perlu dirutinkan ya kak pemakaiannya, agar bisa sesuai ekspektasi darkspot hilang. Kalau perubahannya berangsur gini lebih bagus sih, jadi aman

    ReplyDelete
  11. wah udh lengkap ya productnya scarlett nih ternyata :) ini juga ada untuk setiap jenis keluhan kulit kah mbak? semacam untuk kulit yg kering gt jg

    ReplyDelete
  12. Iya benar kak. Aku juga baru beberapa kali pakai nih. Memang ada perbedaan dari kedua krim ini. Kalau Day Cream teksturnya sedikit lebih watery dibanding dengan Night Cream-nya yang bertekstur lebih thick.

    ReplyDelete
  13. Scarlett semakin berinovasi aja ya, makin banyak bgt produknya. Aku baru coba serumnya aja nih untuk skin care nya Scarlett. Jadi pengen coba cream nya juga deh.

    ReplyDelete
  14. Wah jenis kulit kita sama nih, normal to dry. Jadi, aku selalu cari produk yg mampu menghidrasi maksimal. Scarlett ini begitu menggoda utk dicoba

    ReplyDelete

Thank you so much for stopping by and leave a message ❤️