Wednesday, March 31, 2021

Minimalist Makeup Routine

 


Rulyrose.com - Hi, Dear. Assalamu'alaikum. Di penghujung bulan Maret yang entah kenapa masih hujan aja, aku mau berbagi cerita tentang rutinitasku dalam berhias wajah yang sederhana tapi insyaAllah sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai salah satu upaya aku untuk tetap memberikan pelayanan terbaik terhadap siswa adalah dengan menjaga penampilan. Meskipun kami hanya bertemu secara online, tapi memberikan penampilan terbaik tentunya diperlukan. Kebayang dong kalau setiap kali mau bertemu siswa tapi wajahnya lesu dan kucel, udah deh soon or later mereka bakal leave zoom dengan sejuta alasan. That's why, aku masih tetep berhias meskipun terhalang masker. 

Karena aku anaknya malesan untuk pakai make-up yang heavy, jadi aku lebih suka make-up tipis natural look gitu. Entah kenapa, rasanya make-up yang natural itu lebih pas untuk dipakai sama seorang guru. Jadi kesan nya itu hangat, pada setuju ga dear? Hihihi. Alasan lain aku lebih suka make-up yang minimalis adalah, aku ga punya banyak waktu untuk berhias plus aku ga bisa berhias sendiri dengan baik. Selalu aja ada miss nya, apalagi kalau harus make-up area mata. Udah, skip aja lah.

Anyway, tanpa berlama-lama lagi, ini dia produk yang biasa aku gunakan sehari-hari.

1. CC Cream

Setelah menggunakan basic skincare, aku pasti menggunakan CC Cream yang mengandung SPF juga supaya lebih praktis. Kebetulan sekarang aku sedang menggunakan Safi Age Defy dan juga White Expert. Biasanya aku gunakan secara bergantian, Seri Age Defy aku biasa gunakan pagi saat mau berangkat sedangkan seri White Expertnya aku gunakan di siang hari. Sehabis wudhu biasanya aku reapply CC Cream ini.

2. Compact Powder

Setelah menggunakan CC Cream, aku aplikasikan compact powder ini agar hasil akhirnya tidak terlalu dewy. Untuk pengpalikasiannya juga aku menggunakan powder brush, supaya hasilnya tidak terlalu matte. Jadi sedang-sedang saja gitu lah.. Hehe.

3. Eye Liner

Ini salah satu favorit aku! Dari jaman SMA aku udah seneng banget pakai Eyeliner, soalnya mata aku jadi terlihat lebih besar dan bulat. Maklum mata aku sedikit sayu jadi seringkali dikira lagi sakit kalau ga pakai Eyeliner.

4. Mascara

Mascara adalah senjata rahasiaku. Kalau udah kepepet dengan waktu, aku pasti lebih memilih pakai mascara dibanding dengan eyeliner. Kalau lagi buru-buru kan agak tricky ya untuk pakai eyeliner. That's why, mascara ini jadi item favorit aku

5. Lip Cream

Meskipun tertutup masker seharian, lip cream ini ga boleh sampe terlewat. Rasanya ga afdhol kalau keluar rumah tanpa lip cream ini. Hehe, Warna favoritku adalah Nude dan Peach. Entah kenapa aku kurang begitu suka dengan lip cream warna Pink, jadi aku prefer pilih warna peach atau nude yang aku ombre sedikit.

6. Blush-on

Ini adalah item pendukung yang aku sukai tapi seringkali lupa dipakai. Hehe. Sekarang aku lagi pakai palette dari Y.O.U yang no 2 yang bernuansa Peach. Iya biar matching sama lip creamnya gitu deh.

***

Nah dear, itu tadi makeup routine aku yang cukup sederhana atau minimalis. Dulu aku sempat suka banget dengan make-up tapi sekarang sudah gak terlalu enthusiast gitu. But I do make-up anyway, cuma intensitas dan gaya make-upnya yang sedikit berubah.

Honestly, udah hampir dua tahun ini aku udah ga pernah beli foundation. Karena emang jarang banget pakai. Aktifitasku ga terlalu variatif, jadi akupun ga tertantang untuk explore make-up lebih jauh.



Demikianlah cerita singkatku tentang make-up routine. Alhamdulillah bisa ikutan collab bareng Bandung Hijab Blogger lagi, setelah skip beberapa bulan lalu. Hehe. 

Nah Dear, adakah diantara kalian yang pakai produk samaan kaya aku? Yuks sharing di kolom komentar :)


With Love,



Ruly.




2 comments:

  1. Sama sih Teh mungkin karena aku di rumah saja, jarang keluar rumah kalau bukan untuk keperluan dan jalan2 jadi aku simple banget dan nggak tertantang untuk make up lebih gt

    ReplyDelete
  2. aku penaaran cc cream dari safi ,makeupnya simpel tapi bagus ya teh

    ReplyDelete

Thank you so much for stopping by and leave a message ❤️