Saturday, June 26, 2021

All time favourite movies & dramas


Rulyrose.com - Hi Dear, assalamu'alaikum. Di nuansa libur sekolah ini rasanya aku juga mau banget liburan setitik lah seperti para murid. Hihihi, ngarep ya. Seperti yang pernah aku ceritakan sebelumnya, kalau liburan sekolah itu ya untuk muridnya aja, sedangkan gurunya tetep bertugas seperti biasanya. Nah, karena udah 2 minggu ini aku WFH, aku jadi terbersit untuk sharing "all time favourite movie drama" untuk menemani masa liburan sekolah yang masih harus dirumah aja. Penasaran? Yuk, sini merapat..

Dari sekian banyak movie & drama yang sudah aku tonton, akhirnya muncul beberapa judul dikepalaku. Awalnya aku mau coba untuk mengkatagorikan rekomendasinya tapi nanti malah kepanjangan ceritanya, so, aku campur aja semua katagori jadi satu. Haha. Mudah-mudahan sih ga bingung ya, well, selamat membaca, dear.


1. Full house (K-Drama, 2004)

Ini adalah drama Korea pertama yang menjadikan aku tertarik mengikuti drama Korea lainnya. Karakter Han Ji Eun yang diperankan Song Hye Kyo benar-benar menjadi angin segar untukku yang kala itu cukup insecure dengan stereotype wanita cantik yang ada pada masanya. 

Sedikit mundur ke awal tahun 2000, semua orang disekitarku mendadak merubah penampilan seperti Sanchai yang diperankan Barbie Xu di serial drama Taiwan. Rambut panjang, hitam dan lurus. Waktu itu hanya aku yang tidak mengikuti trend tersebut, dan karena "berbeda" akhirnya aku mulai insecure.

Saat trailer drama Full House ini muncul, lalu karakter Han Ji Eun ini muncul, aku merasa senang sekali. Rambut ikal, warna merah dan bibir tebal yang dimiliki Han Ji Eun membuat aku merasa "akhirnya, aku ga sendiri".

Selain itu, profesi Han Ji Eun yang seorang penulis juga sesuai banget dengan cita-citaku yang ingin jadi penulis. Jadi disetiap langkah perjuangan Han Ji Eun, aku bisa relate banget betapa sulitnya menyelesaikan sebuah naskah.


2. Playful Kiss (K-Drama, 2010)

Cerita Oh Ha Ni memperjuangkan cintanya kepada Baek Seung Jo benar-benar menarik perhatian dan patut diacungi jempol. Betapa gigih dan tulusnya Oh Ha Ni mengejar cinta Baek Seung Jo yang angkuh. Setiap episodenya berhasil membuat greget, apalagi di session 2 nya. Saat Baek Seung Jo sudah mulai menunjukan ketertarikan kepada Oh Ha Ni. Lebih tepatnya, perasaan yang mulai terkuak! Karena sebenarnya Baek Seung Jo juga sudah menyukai Oh Ha Ni sejak lama.. Oopsy..

Hal lain yang membuat aku suka dengan cerita ini adalah karakter pelakor yang ada juga tidak terlalu mendominasi. Iya aku ga suka cerita-cerita yang terlalu banyak konflik percintaan berlebihan gitu, apalagi kalau udah ada cerita perselingkuhan. Udah pasti aku skip. Hahaha.

Ceritanya happy ending, ringan, kocak pokoknya aku suka banget dengan Playful Kiss ini, baik season 1 ataupun season 2 nya.


3. ATM: Er Rak Error (T-Movie, 2012. T-Drama, 2013)

Serial komedi asal Thailand ini wajib banget ditonton. Berawal dari keisengan nonton Film Thailand di bioskop pertama kali, akhirnya akupun terhipnotis oleh pasangan Jib & Sua yang fenomenal. Ide cerita dan kelakar setiap pemainnya juga fresh dan khas. Itulah kenapa Film ATM Er Rak Error ini akhirnya sampai dibuat TV series nya.

Salah satu pemeran favourite aku selain Sua dan Jib adalah Gob dan Peud. Kisah cinta monyet mereka beneran bikin ga bisa berhenti tertawa. Ditambah effort Yhao yang tidak pernah menyerah mengejar Jib meski Jib sudah menikah. Kocak abis! Wajib banget di tonton kalau kalian suka dengan genre komedi.


4. Ama Chan (J-Drama, 2013)

Ini Drama Keluarga dari Jepang yang aku suka,  ceritanya tentang gadis kecil bernama Aki yang pindah ke rumah nenek saat kedua orang tua mereka mengalami konflik. Disini aku melihat bagaimana cara Aki beradaptasi dari suasana di kota yang ramai ke pedesaan. Berteman dengan para Nenek pencari Unni memberikan pengalaman baru kepada Aki. Belum lagi, perjalanan Aki mencari jati diri sebagai Idol membuat cerita Ama Chan ini makin menarik.

Pemeran utama dari Ama Chan ini aku rasa bukan hanya Aki, namun Hiroko (ibunya) pun menjadi menarik. Bagaimana Hiroko berjuang untuk berdamai dengan masa kecil dan ibunya sendiri. Banyak banget pesan moral yang diajarkan di film ini. 

Aku suka setting cerita, tempat, karakter semuanya make sense. Logat "Jejeje" pasti bakal terngiang-ngiang kalau udah nonton drama ini. Kocak asli.


5. Fight for My Way (K-Drama, 2017)

Setelah menonton beberapa drama Korea yang 98% set nya adalah kehidupan yang mewah, saat melihat Ko Dong Man dan Choi Ae Ra yang hidup dalam kondisi sederhana seakan memberikan angin segar. Drama ini menawarkan cerita romansa dalam persahabatan antara Ko Dong Man dan Choi Ae Ra. Sebetulnya yang membuat drama ini jadi menarik perhatianku adalah karakter Ko Dong Man yang diperankan oleh Park Seo Joon berhasil menghipnotis aku. Keren aja gitu, perjuangan mantan atlet yang ingin kembali ke panggung kejayaannya. Gara-gara film ini aku jadi marathon film Park Seo Joon lainnya. Hahaha.


6. The Avenger: End Game (H-Movie, 2018)

Belum lengkap kayanya kalau sequel Marvel Studio ini ga masuk list all time favourite. Tapi episode End Game ini jadi yang paling aku suka. Karakter favorite aku dari awal sampai akhir adalah Mr. Stark, sosok pria flamboyan menyebalkan yang berhasil membuat hati terpotek di detik-detik terakhir cerita ini berlangsung. Aku beneran merasa karakter Tony Stark itu nyata dan ngerasa banget kehilangan pas saat dia memutuskan untuk melakukan "the blip" Sampe beneran nangis di bioskop akutuh. Hahaha.

***

Sebetulnya ada beberapa film yang juga recommended, saat ini masih didominasi oleh drama dari negeri ginseng seperti Itaewon Class, Start-up, It's Ok Not to be Ok, Vincenzo, True Beauty dan sekarang kebetulan lagi nonton Racket Boy. Tapi judul lain seperti Sherlock Holmes, Emily in Paris, Ikemen Paradise, Atanshi no Danshi, Crows Zero, GTO, Hello Stranger, Three Idiot, bahkan Kuch Kuch Hota Hai juga aku suka banget.

Itulah secuil judul film dan drama yang aku suka. Tidak ada genre spesifik yang aku suka, selama itu bukan horror dan thriller aku pasti suka. Nah, tulisan ini adalah kolaborasi aku bersama temen-temen dari Bandung Hijab Blogger di bulan Juni. Adakah judul-judul diatas yanh belum pernah kalian tonton, dear? Lain waktu mungkin aku akan coba share judul lainnya yang jadi favourite aku yaa. Aku juga butuh rekomendasi film atau drama yang kocak nih, supaya tetep happy selama dirumah aja.



See you on the next review, dear.


With love,



Rulyrose

16 comments:

  1. Nah ada di sini besutan marvel belum pernah aku tonton , mau nonton ah biwr engga ngehang kalau afa yg ngomongin marvel end game

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah harua banget nonton, ntar coba lanjut nonton serial Wanda Vision. Itu juga seru hehehe

      Delete
  2. semuanya udah aku tonton kecuali Ama Chan hihi jadi kepo setelah baca ini pgn nonton Ama Chan

    ReplyDelete
  3. Kenapa drakor jarang ada yang failed ya, hampir semuanya bagus :(
    Film Full House itu film yang bikin senyum2 sendiri ahaha. Penasaran sama film Ama Chan…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, selalu aja membrkas di hati tiap abis nonton drakor tuh.. Ayo beb, coba nonton Amachan hehe

      Delete
  4. Aaahh...fight for my way...aku suka bangettttt. Sulitnya mengejar impian, gagal berkali-kali.. bta, sama aku juga ngga mau horror..takut! Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha toss dulu teh.. Mending nonton komedi ya, abis nonton ga ada beban. Ga kepikiran hal aneh-aneh yang menyeramkan hahaha

      Delete
  5. yaampun Full House dan ATM bikin nostalgia bangett... jadul tapi ceritanya seru banget emang..

    ReplyDelete
  6. Full Housee yaa seruu bangedd, aq juga sukaa.

    The Avengers : End Game belum ada lawannya sich kalo soal film Superhero, EPIC! 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus siap ngikutin series Marvel lainnya d Disney+ teh, kayanya bakal ada Avengers baru tapi yang lebih Magis gitu.. Aku baru nonton Wanda Vision, Winter Soldier masih belum tamat, eh udah Ada Loki sama Black Widow hahaha

      Delete
  7. Full house zaman smp duh baper walau aku kena secondlead syndrome dan ost nya sampe sekarang legend banget ya teh hehheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya, dewasa banget ya Ka Min Hyuk nya.. Tapi aku kesel banget sama Hye Won nya, ganggu mulu..

      Delete
  8. full house memang seru dan lucu. ga heran aku bela belain lari dari sekolah pas pulang sekolah siang gara gara ga mau ketinggalan satu episode serial ini

    ReplyDelete
  9. Saya nonton full house dan End game. Full house waktu itu kaya semacam pemicu bagi k-drama untuk muncul ke permukaan,

    ReplyDelete

Thank you so much for stopping by and leave a message ❤️