Sabtu, 18 Desember 2021

Workcation - Bandung Unforgettable Tour

Rulyrose.com - Hi Dear! Tanpa terasa sekarang kita sudah ada di penghujung tahun 2021. Time flies so fast ya. Akhir tahun ini aku berkesempatan untuk workcation atau work and vacation. Meskipun singkat tapi alhamdulillah berhasil mengisi lagi tangki kebahagiaan dan melepas penat bersama rekan kerja dan juga murid-murid.

Sebagai pembuka kegiatan outdoor pertama kali pasca pandemi, destinasi short escape kali ini masih di Bandung dan sekitarnya. Meskipun masih di Bandung, perjalanan kali inipun terbilang sangat menyenangkan. Destinasi yang dipilih tentunya keren dan berhasil membangkitkan hormon endorphine yang ada di dalam tubuh ini.

Kali ini aku menghabiskan dua hari untuk short escape, dan rasanya masih kurang memang. Hehe. Sebagai kegiatan pembuka, ga masalah lah ya kalau durasi jalan nya masih tergolong singkat. Yang penting kan kualitas perjalanannya.

Day 01

Berkumpul di sekolah untuk melakukan registrasi pada pukul 06.00 dilanjutkan dengan sarapan bersama. Kemudian bersiap untuk memasuki bis untuk mengunjungi destinasi pertama, yaitu Kampung Daun. Sesampainya disana, kami disambut dengan deretan Landrover yang sudah siap mengantar kami berpetualang mengelilingi perkebunan teh Malabar. Sensasi terombang ambing di kolam lumpur, terhempas dari jok, sampai tertampar ranting malah membuat perjalanan kami makin seru. Iya, kami akan melakukan perjalanan ekstrim yang menyenangkan.

Doc. VCT SMK Par Telkom Bandung

Kami juga berkesempatan untuk menanam pohon ditengah perjalanan kami di tengah hutan, tidak lupa jagung dan kacang rebus siap mengganjal perut yang mulai lapar. Sebenarnya kami disediakan gorengan yang katanya 'endul' atau enak banget, tapi sayangnya aku ga kebagian. Bahkan bandrek hangat pun gagal aku cicipi. Semua habis diserbu oleh siswa. Kegiatan offroad ini selesai tepat di waktu makan siang, akhirnya kami kembali lagi ke meeting point pertama, yaitu Kampung Daun. Lelah di perjalanan dan perut kosong membuat semua menu makanan di Kampung Daun kami lahap habis.

Acara terakhir di hari pertama adalah dinner bersama orang tua siswa yang di laksanakan di Swissbel Dago Resort, yang sekaligus menjadi tempat kami menginap. Makan malam bersama orang tua pun semakin berkesan dengan adanya penampilan dari perwakilan siswa tiap kelas.

Day 02

Kegiatan di hari kedua adalah seminar dengan tema "Mempersiapkan mental cerdas dan kreatif menjelang praktik kerja industri" yang disampaikan oleh Ibu Nurmala M.Psi Psikolog. Jadi selain bermain, kami juga dibekali oleh ilmu yang Insya Allah sangat bemanfaat untuk mempersiapkan siswa menghadapi prakerin.

Doc. VCT SMK Par Telkom Bandung

Setelah kegiatan seminar, perjalanan selanjutnya adalah makan siang di Ayam Sawce yang ada di jalan Sukabumi. Destinasi terakhir adalah menyaksikan pertunjukan di Saung Angklung Udjo. Ini memang bukan pertama kalinya aku mengunjungi Saung Angklung Udja, tapi setiap kunjungan selalu saja ada suguhan yang baru dan menarik. Yang paling aku suka setiap berkunjung ke SAU adalah sesi bermain angklung bersama. Kemarin kami mendapat 4 kali kesempatan untuk mencoba bermain angklung. Senangnya!

Meski perjalanan nya singkat, tapi aku sangat senang dan berharap akan ada kesempatan untuk WorkCation lagi. See you on the next post, dear!

With Love,

Rulyrose.

16 komentar:

1. wah menyenangkan sekali, akhirnya ya mbak bisa liburan sejenak saat pandemi sudah mulai terkendali, rasanya udah kangen banget jalan hihi

Balasan
    1. Iya mba, lumayan bisa liburan tipis-tipis dan ga perlu jauh-jauh..

Hapus
  2. Waahh asik.. tour off road gini bikin adrenalin naik. Pengen nyobain juga, tapi gak tau mau touring kayak gini dimana. Ahaha

1. Sini main ke Lembang mba, ada beberapa provider offroad yg kece nih

Hapus
  3. seru banget acaranya. jadi pengen nyoba juga nih bareng keluarga seru kayanya. aku belum pernah nyoba soalnya naik mobil terombang ambing karena jalan yang extrem. ternyata di bandung ada juga ya. baru tau loh!

1. Cocok banget ini buat nambah bounding sm keluarga, hehehe

Hapus
  4. ahh seru banget ya bisa jalan2 ramai2. jadi ga kerasa kalau sambil bekerja kan. kegiatannya juga seru2 banget ya

BalasHapus
  5. Bandung tuh emang tempat yg pas buat piknik tipis2 ya Mba, senengnya bsa workcation kesana, seru bgt deh ceritanya

1. Bener banget mba, piknik tipis-tipis biar tetep Fresh hehehe

Hapus
  6. Pingin nyobain kegiatan yg nguji adrenalin kayak gini deh, pasti seru ya mba, bisa jadi mood booster juga tuh!

Balasan
    1. Iya mba, seru banget sampai ga sadar teriak-teriak depan siswa saking serunya..

Hapus
  7. Seru bgt field trip begini, apalagi naik jeep. Menguji adrenalin tapi hepi juga hehe ntar kpn2 pengen coba deh

1. Iya mba, masukan wishlist kegiatan liburan udah paling oke sih

Hapus
  8. Singkat hanya waktu, tapi pengalaman yang berkesan tidak singkat, akan selalu dirindukan, dan semoga bisa singgah kembali ya kak

1. Setuju banget mba, pengalaman nya yang ga bisa dibandingin sama apapun

Hapus

Thank you so much for stopping by and leave a message ❤️