Sabtu, 12 September 2020

Back to work essential kit - What's on my bag

www.rulyrose.com


Rulyrose.com - Hi Dear, assalamu'alaikum. Ga terasa sudah tiga bulan berjalan kembali ke rutinitas normal dengan adaptasi kebiasaan baru. Tiap hari sudah harus beraktifitas keluar rumah lagi, tapi insyaAllah aku sudah siap untuk kembali produktif di tengah pandemi.

Sedikit cerita di awal kegiatan persiapan Tahun Ajaran Baru, sekolah tempatku bekerja menyiapkan konsep yang berbeda. Kami para guru diminta untuk merubah ruangan kelas menjadi studio belajar hanya dalam waktu 4 hari. Mulai dari design layout, pengajuan barang sampai supply barangnya kami yang mencari. Bayangkan dong, segimana deg-degannya untuk harus pergi ke Mall dan beberapa tempat lainnya untuk pertama kalinya setelah berbulan-bulan dirumah aja. Hahaha, kalau inget masa-masa itu aku cuma bisa ketawa aja, ngetawain betapa nekadnya kami waktu itu.

Dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini, semua perlengkapan tentunya ga boleh sharing lagi, semua harus milik sendiri. Akupun menyiapkan beberapa essential kit yang selalu ada di dalam tas. Jadi kalau tiba-tiba ada tugas keluar sekolah, misal pergi ke industri untuk survey persiapan Praktik Kerja Industri kelas XII, aku sudah siap. Berikut ini adalah barang-barang apa saja yang ada di dalam new normal work bag-ku:

1. Drinking Bottle
Ini salah satu upaya aku untuk mengurangi sampah. Dengan bawa botol minum kemanapun, aku jadi ga perlu banyak jajan minuman diluar. Selain lebih sehat karena banyak minum air mineral, kita juga jadi bisa sedikit berhemat.

2. Prayer Set
Mukena dan Sejadah. Aku sudah mulai konsisten bawa mukena sendiri jauh sebelum pandemi. Karena rasanya lebih afdhol aja gitu, kalau sholat kan enaknya pakai mukena yang bersih dan wangi. Mungkin yang sedikit berbeda sekarang adalah aku bawa juga sejadah sendiri.

3. Makeup & Hygiene Pouch
Isi makeup pouch aku ga banyak berubah juga ko. Isinya adalah cc cream, lip mate, parfume, hand cream, cermin, hand sanitizer dan sanitizer spray. Kalian bisa juga cek tulisanku tentang Makeup Pouch disini.

4. Accessories Pouch
Karena aku udah jarang banget bawa laptop dari rumah, akhirnya aku bawa mouse sendiri. Iya aku pinjem fasilitas sekolah untuk mengerjakan tugas-tugas. Laptopnya disimpan di meja kerja, jadi penggunaannya juga ga sharing. Selain mouse, aku juga bawa aneka kabel charger just in case, aku kehabisan daya. Item terakhir adalah flashdisk dan USB On-The-Go.

5. Personal Pouch
Masker ekstra, sapu tangan dan menspad selalu ada di dalam tas aku. Karena aku ga pakai masker dan pembalut sekali pakai, jadi penting banget untuk bawa personal pouch ini. Aku juga sebisa mungkin menghindari penggunaan tissue dengan beralih ke sapu tangan. Pouch ini memiliki dua kantung, satu untuk mask, saputangan dan menspad yang bersih, di sisi lainnya untuk bekas pakai.

6. Wallet
Siapa disini yang udah ga pernah bawa dompet? Kalau aku sih masih. Meskipun sekarang pembayaran digital lebih disarankan karena lebih aman, aku tetap sedia uang cash walau sedikit supaya lebih tenang. Karena kalau harus tambal ban/isi angin kan ga bisa pakai dompet digital kan? Hehehe

7. Smartphone
Yes, ini udah pasti ga boleh ketinggalan. Karena berbagai informasi tentang pekerjaan, komunitas dan lain-lain ada disini. Apalagi sekarang serba online, smartphone udah jadi sebuah kebutuhan utama.

8. Vitamin & Essential Oil
Supaya proteksi kita makin optimal, aku juga bawa vitamin sebagai salah satu ikhtiar untuk tetap sehat. Belakangan ini aku jadi suka bawa oil dan juga cold and flu spray untuk jaga-jaga kalau badan dirasa kurang fit

9. Pulpen
Item kecil yang juga ga boleh ketinggalan. Aku selalu bawa pulpen didalam saku rok, karena aku anaknya cukup konvensional jadi aku lebih suka nulis di kertas daripada harus ngetik. Hehe.

***

Itu dia isi tas kerja aku, dan sebetulnya items tersebut selalu ada di dalam tas aku dari dulu, bahkan jauh sebelum masa pandemi ini. Essential kit ini sudah jadi default setting yang harus selalu ada di dalam tas kemanapun destinasi yang akan dituju, kecuali accessories pouch dan supplement mungkin. 

Akhirnya sampailah kita dalam penghujung cerita, dan aku seneng sekali akhirnya bisa collab bareng Bandung Hijab Blogger lagi setelah beberapa bulan absen. Kalian bisa banget cek IG Bandung Hijab Blogger dan baca tulisan temen-temen blogger lainnya untuk cari referensi barang-barang apa aja yang harus dibawa di masa new normal ini.

Last but not least, stay safe and healthy, dear. Jangan lupa bahagia dan berbagi dengan sesama, supaya imun kita selalu kuat lahir dan batin, aamiin. I'll see you on the next post.


With love,

Ruly.

30 komentar:

  1. Sekrng wajib ada ya di tas kita, buat jaga jaga, dan sebgai prteksi diri. Semoga sikon ini lekas membaik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, lebih baik mencegah daripada mengobati. Hehe

      Hapus
  2. Setuju banget, sekarang ini memang lebih baik pakai barang2 milik pribadi. Biarpun jadi lebih banyak barang yang dibawa tapi lebih aman, karena klo udah kena virus yang repot kita sendiri dan terutama keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, Gpp jadi kaya doraemon juga ya teh, yang penting aman :D

      Hapus
  3. Wow lengkap banget...semoga bisa segera normal dan kita semua bisa tetap bahagia yes...aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi suka segala di ringkid, biar ga ribet pas butuh tinggal ambil. hehe

      Hapus
  4. Hygiene pouch beneran butuh bgt ya teh pas lg kayak gini, jgn sampe ketinggalan🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajibbb banget dibawa emang.. Bisa sampe balik lagi aku klo kelupaan bawa hihi

      Hapus
  5. tuh iya bener banget mukena pribadi aku suka lupa bawa itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku akhirnya nyari mukena yang travel friendly, yg ukurannya kecil biar muat di tas jadi ga lupa-lupa bawa teh.. hehe

      Hapus
  6. Wah lengkap banget ya teh, emg sih disituasi skrng ini klo bisa harus pake barang" pribadi, apalagi ditempat umum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya bener yaa, klo di tempat umum kewaspadaan auto meningkat. Hehe

      Hapus
  7. Aku salfok sama cold dan flu spray itu emang ada ya ? Baru tau hahaha

    Sekarang harus extra menjaga kesehatan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada teh.. Aku pakai cold and flu spray dari Botanina :D

      Hapus
  8. Aku jadi kepikiran buat beli mukena yang packing nya lebih kecil lagi. Soalnya barang bawaan di masa sekarang jadi lebih banyak. Teteh lengkap banget 'alat perang' yang dibawa nya. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, aku juga mukenanya kecil ko. Jadi ga pernah absen dari tas, soalnya compact banget. Hehe

      Hapus
  9. Lengkap bgt isinya mbak. Skrg jd lebih aware yah sm barang2 yg kita bawa daily. Kl aku pasti gak lupa bawa hand sanitizer, tisu kering, tisu basah, dan sarung tangan plastik just in case mesti pegang2 sesuatu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah klo aku malah ga keingetan untuk bawa sarung tangan plastik mbak, hihihi

      Hapus
  10. Pulpen juga bakal kepakai banget buat keperluan mendadak isi-isi formulir.... Ingat bulan kemarin lagi antre buat suatu tindakan eh enggak ada pulpen, teman yang bawa cuma dua, itu pun satunya macet ternyata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, aku sih selalu bawa pulpen, Soalnya kadang suka perlu aja gitu. Tiba-tiba pengen nulis atau harus ada yg dittd. Jadi suka gemes klo ketemu murid yang ke sekolah ga bawa pulpen. Hihihi Malah curcol

      Hapus
  11. Bawaannya sekarang makin banyak yea. Hihihi samaaa... Tapi gpp deh biar hati tenang juga selama di jalan kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget mba, jadi lebih tenang gitu klo prepare. Meski jadi banyak banget barang bawaannya.

      Hapus
  12. Kalau daku plus ditambahkan tisu, ada tisu basah dan kering. Oh iya hand sanitizer dan masker cadangan juga, biar makin tenang di perjalanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bener.. Harus bawa cadangan, harus rajin ganti masker. Hehe

      Hapus
  13. wuhuuu.. sekarang senjatanya kudu lengkap ya kalo keluar rumah, apalagi emak-emak ditambah kerempongannya hehe.. tp demi kesehatan dan keselamatan bersama :)

    BalasHapus
  14. kalau saya krn IRT paling isi tas saat mau keluar rumah tambah masker dan sanitizer kit .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga klo keluar selain kerja, bawaannya ga sebanyak ini ko.. Hehe

      Hapus
  15. hampir mirip isi di dalam tasnya kamu sama aku kalo mau ke luar rumah (tapi bukan kerja heheh). emang jadi extra banyak ya perlindungan yang dibawa dalam tas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dulu kaa.. Kesehatan yang utama, jadi harus prepare dengan baik :D

      Hapus

Thank you so much for stopping by and leave a message ❤️