Saturday, September 12, 2020

Back to work essential kit - What's on my bag

www.rulyrose.com


Rulyrose.com - Hi Dear, assalamu'alaikum. Ga terasa sudah tiga bulan berjalan kembali ke rutinitas normal dengan adaptasi kebiasaan baru. Tiap hari sudah harus beraktifitas keluar rumah lagi, tapi insyaAllah aku sudah siap untuk kembali produktif di tengah pandemi.

Sedikit cerita di awal kegiatan persiapan Tahun Ajaran Baru, sekolah tempatku bekerja menyiapkan konsep yang berbeda. Kami para guru diminta untuk merubah ruangan kelas menjadi studio belajar hanya dalam waktu 4 hari. Mulai dari design layout, pengajuan barang sampai supply barangnya kami yang mencari. Bayangkan dong, segimana deg-degannya untuk harus pergi ke Mall dan beberapa tempat lainnya untuk pertama kalinya setelah berbulan-bulan dirumah aja. Hahaha, kalau inget masa-masa itu aku cuma bisa ketawa aja, ngetawain betapa nekadnya kami waktu itu.

Dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini, semua perlengkapan tentunya ga boleh sharing lagi, semua harus milik sendiri. Akupun menyiapkan beberapa essential kit yang selalu ada di dalam tas. Jadi kalau tiba-tiba ada tugas keluar sekolah, misal pergi ke industri untuk survey persiapan Praktik Kerja Industri kelas XII, aku sudah siap. Berikut ini adalah barang-barang apa saja yang ada di dalam new normal work bag-ku:

1. Drinking Bottle
Ini salah satu upaya aku untuk mengurangi sampah. Dengan bawa botol minum kemanapun, aku jadi ga perlu banyak jajan minuman diluar. Selain lebih sehat karena banyak minum air mineral, kita juga jadi bisa sedikit berhemat.

2. Prayer Set
Mukena dan Sejadah. Aku sudah mulai konsisten bawa mukena sendiri jauh sebelum pandemi. Karena rasanya lebih afdhol aja gitu, kalau sholat kan enaknya pakai mukena yang bersih dan wangi. Mungkin yang sedikit berbeda sekarang adalah aku bawa juga sejadah sendiri.

3. Makeup & Hygiene Pouch
Isi makeup pouch aku ga banyak berubah juga ko. Isinya adalah cc cream, lip mate, parfume, hand cream, cermin, hand sanitizer dan sanitizer spray.

4. Accessories Pouch
Karena aku udah jarang banget bawa laptop dari rumah, akhirnya aku bawa mouse sendiri. Iya aku pinjem fasilitas sekolah untuk mengerjakan tugas-tugas. Laptopnya disimpan di meja kerja, jadi penggunaannya juga ga sharing. Selain mouse, aku juga bawa aneka kabel charger just in case, aku kehabisan daya. Item terakhir adalah flashdisk dan USB On-The-Go.

5. Personal Pouch
Masker ekstra, sapu tangan dan menspad selalu ada di dalam tas aku. Karena aku ga pakai masker dan pembalut sekali pakai, jadi penting banget untuk bawa personal pouch ini. Aku juga sebisa mungkin menghindari penggunaan tissue dengan beralih ke sapu tangan. Pouch ini memiliki dua kantung, satu untuk mask, saputangan dan menspad yang bersih, di sisi lainnya untuk bekas pakai.

6. Wallet
Siapa disini yang udah ga pernah bawa dompet? Kalau aku sih masih. Meskipun sekarang pembayaran digital lebih disarankan karena lebih aman, aku tetap sedia uang cash walau sedikit supaya lebih tenang. Karena kalau harus tambal ban/isi angin kan ga bisa pakai dompet digital kan? Hehehe

7. Smartphone
Yes, ini udah pasti ga boleh ketinggalan. Karena berbagai informasi tentang pekerjaan, komunitas dan lain-lain ada disini. Apalagi sekarang serba online, smartphone udah jadi sebuah kebutuhan utama.

8. Vitamin & Essential Oil
Supaya proteksi kita makin optimal, aku juga bawa vitamin sebagai salah satu ikhtiar untuk tetap sehat. Belakangan ini aku jadi suka bawa oil dan juga cold and flu spray untuk jaga-jaga kalau badan dirasa kurang fit

9. Pulpen
Item kecil yang juga ga boleh ketinggalan. Aku selalu bawa pulpen didalam saku rok, karena aku anaknya cukup konvensional jadi aku lebih suka nulis di kertas daripada harus ngetik. Hehe.

Itu dia isi tas kerja aku, dan sebetulnya items tersebut selalu ada di dalam tas aku dari dulu, bahkan jauh sebelum masa pandemi ini. Essential kit ini sudah jadi default setting yang harus selalu ada di dalam tas kemanapun destinasi yang akan dituju, kecuali accessories pouch dan supplement mungkin. 

Akhirnya sampailah kita dalam penghujung cerita, dan aku seneng sekali akhirnya bisa collab bareng Bandung Hijab Blogger lagi setelah beberapa bulan absen. Kalian bisa banget cek IG Bandung Hijab Blogger dan baca tulisan temen-temen blogger lainnya untuk cari referensi barang-barang apa aja yang harus dibawa di masa new normal ini.

Last but not least, stay safe and healthy, dear. Jangan lupa bahagia dan berbagi dengan sesama, supaya imun kita selalu kuat lahir dan batin, aamiin. I'll see you on the next post.


With love,

Ruly.

6 comments:

  1. Sekrng wajib ada ya di tas kita, buat jaga jaga, dan sebgai prteksi diri. Semoga sikon ini lekas membaik ya

    ReplyDelete
  2. Setuju banget, sekarang ini memang lebih baik pakai barang2 milik pribadi. Biarpun jadi lebih banyak barang yang dibawa tapi lebih aman, karena klo udah kena virus yang repot kita sendiri dan terutama keluarga.

    ReplyDelete
  3. Wow lengkap banget...semoga bisa segera normal dan kita semua bisa tetap bahagia yes...aamiin

    ReplyDelete
  4. Hygiene pouch beneran butuh bgt ya teh pas lg kayak gini, jgn sampe ketinggalan🤗

    ReplyDelete
  5. tuh iya bener banget mukena pribadi aku suka lupa bawa itu

    ReplyDelete
  6. Wah lengkap banget ya teh, emg sih disituasi skrng ini klo bisa harus pake barang" pribadi, apalagi ditempat umum

    ReplyDelete

Thank you so much for stopping by and leave a message ❤️